Sukses


Indra Sjafri Sindir Pemain yang Tak Penuhi Panggilan Timnas U-19

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, tidak memedulikan absennya dua pemain yang berlatih di luar negeri, Samuel Christianson dan Syahrian Abimanyu. Mantan pelatih Bali United FC itu memastikan absennya Samuel dan Syahrian tidak memengaruhi program timnya.

Absennya dua pemain muda tersebut membuat seleksi pemain Indonesia yang bermain di luar negeri diikuti 14 pemain. Sebanyak 14 pemain tersebut sudah mengikuti latihan perdana bersama Timnas Indonesia U-19 di Lapangan Atang Sutresna, Cijantung, Jakarta Timur, Kamis (6/4/2017).

Jack Brown dkk. melahap sesi latihan fisik yang dipimpin pelatih fisik, Nursaelan Santoso, dan sesi internal game yang dipantau langsung oleh Indra pada seleksi hari pertama. Para pemain Indonesia yang bermain di luar negeri ini diberikan waktu seleksi selama lima hari, yakni 6-10 April 2017.

"Saya tidak tahu alasannya. Tanya saja kepada rumput yang bergoyang. Mereka ada urusan yang lebih penting daripada negara. Saya tak akan terpengaruh karena program tetap berjalan," kata Indra Sjafri.

Di sisi lain, Deputi Sekjen PSSI bidang sepak bola, Fanny Riawan, memastikan absennya Samuel dan Syahrian, sudah sepengetahuan induk organisasi sepak bola tertinggi di Tanah Air tersebut. Fanny menginformasikan dua pemain yang sempat berlatih di Persija Jakarta itu tidak hadir karena mengikuti tes di sebuah klub Spanyol.

“Semalam (Rabu) orangtua mereka hadir dan memberitahukan anaknya sedang ada tes di klub. Kami federasi menghargai, tetapi kami punya tenggat waktu. Tanggal 11 April sudah skuat final, artinya kesempatan mereka tidak akan datang," kata Fanny.

Selain Samuel dan Syahrian, PSSI sebenarnya memanggil Andri Syahputra. Namun, pemain berusia 17 tahun itu tidak memenuhi panggilan seleksi Timnas Indonesia U-19 karena memilih memperkuat Timnas Qatar U-19 dalam laga uji coba melawan Timnas Inggris U-18, 24 dan 27 Maret lalu.

 

Video Populer

Foto Populer