Sukses


Turnamen Toulon Jadi Puncak Persiapan Timnas Indonesia U-19

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-19 akan berpartisipasi untuk pertama kalinya di turnamen Toulon, Prancis, pada 29 Mei-10 Juni 2017. Pelatih Indra Sjafri memberi indikasi turnamen berskala internasional itu akan menjadi puncak persiapan Timnas Indonesia U-19 sebelum tampil di Piala AFF U-19 dan Kualifikasi Piala AFC U-19 2018.

Tim Garuda Muda akan mulai masuk agenda uji coba dalam waktu dekat. Rangkaian uji coba itu akan diikuti para pemain Timnas Indonesia U-19 setelah Indra Sjafri menetapkan 32 pemain yang dipilih dari hasil seleksi pada 11 April 2017.

"Tahapan uji coba itu ada beberapa, di antaranya melawan tim satu level dan levelnya di bawah kami," ujar Indra yang mengakui turnamen Toulon bakal menjadi tahapan paling akhir dari persiapan anak asuhnya.

Dalam waktu dekat, Indra mengungkapkan Timnas Indonesia U-19 akan melakukan uji coba lokal. Namun, pelatih berusia 54 tahun itu belum dapat memastikan lawan yang akan dihadapi oleh Egi Maulana Vikri dkk.

"Yang pasti dalam waktu dekat akan ada uji coba untuk tim ini," kata Indra. "Sementara untuk turnamen di Prancis saya hanya akan membawa 20 pemain saja," ia melanjutkan.

Saat ini, Indra masih fokus melakukan seleksi pemain yang sudah berlangsung sejak Maret 2017. Tahapan seleksi pemain ini juga diikuti 14 pemain yang berlatih di luar negeri.

Para pemain yang berlatih di luar negeri itu diberikan waktu selama lima hari untuk memikat hati Indra. Setelah itu, Indra akan menetapkan 32 pemain Timnas Indonesia U-19 yang akan mengikuti pemusatan tahap lanjutan pada Selasa (11/4/2017).

 

Video Populer

Foto Populer