Sukses


Ini Pemain Impor Terakhir PSM untuk Liga 1 2017

Bola.com, Makassar - Robert Alberts, pelatih PSM Makassar, akhirnya mengungkapkan pemain impor terakhir tim Juku Eja yang disiapkan menghadapi persaingan di Liga 1 2017. Pemain impor itu adalah Marc Anthony Klok, gelandang bertahan kelahiran Amsterdam 20 April 1993.

"Saya sudah berbicara dengan Marc. Dia akan datang ke Makassar, Rabu (12/4)," ujar Robert seusai latihan reguler PSM di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Jumat (7/4/2017) petang.

Menurut Robert, dirinya sudah lama mengamati penampilan Marc yang saat ini masih tercatat sebagai pemain Dundee United. "Karakter dan visi bermain Marc sebagai gelandang bertahan sesuai dengan skema permaiman yang saya inginkan," papar Robert.

Keputusan Robert dan manajemen PSM ini mengakhiri spekulasi terkait rumor Juku Eja mendatangkan Mohamadou Diarra (Mali) yang pernah membela Real Madrid.

Rencananya Marc berstatus pemain impor 'biasa' di PSM. Sementara pemain marquee player PSM adalah Wiljan Pluim dan Steven Paule. Keduanya pernah bermain di Liga Top Eropa yakni Liga Belanda dan Liga Prancis.

Kedatangan Marc membuat persaingan di sektor gelandang bertahan di PSM kian sengit. Sampai saat ini sektor tengah sudah dihuni Rasyid Bakri, Rizky Pellu, Syamsul Chaeruddin, Wiljan Pluim, Asnawi Mangkualam dan M. Arfan.

Marc Anthony Klok, pemain asing terakhir yang direkrut PSM untuk Liga 1 2017. (Bola.com/istimewa)

Belakangan muncul satu nama lagi, yakni Ardan Aras, stoper yang tampil sebagai gelandang bertahan saat PSM beruji coba dengan Persipura.

Robert terkesan tidak ambil pusing soal menumpuknya pemain di sektor tengah. Menurut pelatih asal Belanda ini, perekrutan pemain sudah sesuai kebutuhan tim.

Dia merujuk jadwal padat Liga 1 2017 yang membuat dirinya bakal melakukan rotasi. "Berdasarkan draft jadwal Liga 1 2017, PSM akan bermain dalam durasi waktu tiga hari sekali. Saya wajib menyiasatinya," kata Robert.

 

Video Populer

Foto Populer