Sukses


Pelatih Persik Tunggu Restu Datangkan Pemain Senior

Bola.com, Kediri - PSSI lewat rapat Exco pada Rabu (5/4/2017) telah memutuskan membuka kembali keran bagi pemain senior berusia di atas 35 tahun untuk berkiprah di Liga 2 2017.

Para kontestan pun mulai berburu eks pemain klub kasta teratas untuk memperkuat skuat masing-masing. Persik Kediri juga tak mau kalah. Namun, pelatih Persik, Sugiantoro, mengaku masih menunggu restu dari manajemen untuk merekrut pemain senior.

"Saya terserah dan menunggu izin dari pengurus. Jika mereka merestui, saya akan cari pemain senior untuk memperkuat skuat yang ada. Jika tidak, saya akan maksimalkan materi yang ada," tutur Sugiantoro.

Rekrutmen pemain senior, lanjut pelatih yang juga mantan bek Persebaya ini, disesuaikan kebutuhan tim. "Secara psikologis, saya masih butuh pemain senior untuk mengangkat mental bertanding para pemain muda karena saya lihat pemain yang ada sekarang kurang punya nyali bila bermain di luar kandang," ungkap Sugiantoro.

Media Officer Persik, Hendra Setiawan, menyatakan manajemen Persik memang berencana mendatangkan sosok pemain berpengalaman.

"Tapi, kami cari pemain yang berusia 25-35 tahun. Kalau pemain di atas 35 tahun, dia harus benar-benar dalam kondisi fisik bagus sehingga tak ada kesenjangan kualitas fisik antara pemain muda dan senior," kata Hendra Setiawan.

Namun, Hendra Setiawan tidak mau menyebut jati diri pemain incaran klub berjulukan Macan Putih itu. "Persik sedang melakukan pendekatan dengan beberapa pemain senior itu. Jika sudah deal, kami akan umumkan nama pemain itu karena pemain ini juga jadi buruan tim lain," ujar Hendra Setiawan.

 

Video Populer

Foto Populer