Sukses


Duel Tim 1 Kota Warnai Semifinal MILO Football Championship 2017

Bola.com, Makassar - Empat tim Sekolah Dasar (SD) memastikan diri melaju ke semifinal MILO Football Championship 2017 regional Makassar, Minggu (9/4/2017) siang waktu setempat. Dua tim yang lolos dari kualifikasi di Parepare akan langsung berhadapan pada babak laga semifinal kelompok umur 12 tahun ini.

Dua perwakilan yang lolos dari kualifikasi di Parepare adalah SDN 112 Kabupaten Enrekang dan SD 5/33 Mattoangin Pangkep. Keduanya akan berhadapan di babak empat besar.

SDN 112 berhasil melaju ke semifinal setelah dua kali menang 3-0 atas SD Wihdah Islamiyah Makassar dan SD Bontomaero II Gowa, dan satu kali bermain imbang 1-1 dengan SD Inpres 5/81 Bulu-Bulu. Tujuh poin cukup untuk membawa mereka melangkah ke semifinal.

Sedangkan sang lawan, SD 5/33 Mattoangin Pangkep juga lolos dengan tujuh poin. Mereka menjadi juara Grup C dengan dua kali menang tipis 1-0 atas SDN 10 Manurunge dan SD 113 Pana Kab. Enrekang, serta satu kali bermain imbang 1-1 dengan SD Hombes Armed.

Sementara di pertandingan semifinal lain akan mempertemukan wakil yang lolos dari kualifikasi Bone, SD 24 Bulu-Bulu, dengan perwakilan Makassar, SDN Talawe Maros.

Seperti halnya dua tim di laga semifinal pertama, SD 24 Bulu-Bulu juga lolos ke semifinal dari Grup B dengan tujuh poin. Mereka meraih dua kali kemenangan 3-1 atas SDN 4 Sungguminasa Gowa dan SDN Limbung Putri Gowa, dan satu kali bermain imbang tanpa gol dengan SDN 96 Kabupaten Enrekang.

Namun, SD 24 Bulu-Bulu akan mendapat ujian berat dari SDN Talawe Maros di semifinal. Tim yang lolos dari kualifikasi di Makassar itu sukses melaju ke semifinal usai meraih hasil sempurna di Grup D.

SDN Talawe Maros sukses meraih tiga kemenangan tanpa satu kali pun kebobolan. SDN Talawe Maros menang 6-0 atas SDN 142 Lassang 2 Takalar, menang 8-0 atas MIN Macanang, dan menang 2-0 atas SD Panaikang 1 Makassar.

Laga semifinal MILO Football Championship 2017 regional Makassar akan digelar serempak di Lapangan Hasanuddin, Makassar, Minggu (9/4/2017) pukul 14.00 WITA.

Video Populer

Foto Populer