Sukses


MU Bakal Lebih Garang dengan Kehadiran Peter Odemwingie

Bola.com, Bangkalan - Mantan striker Stoke City, Peter Odemwingie, mengikuti latihan perdana bersama klub barunya, Madura United, di Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan, Rabu (13/4/2017). Kehadiran mantan penyerang timnas Nigeria itu mendapat sambutan antusias dari stoper Fachrudin Wahyudi Ariyanto.

Fachrudin menaruh harapan tinggi kepada Odemwingie untuk menjadi ujung tombak andal tim Sape Kerrab. "Saya sudah lama lihat permainan dia di televisi. Odemwingie striker hebat dan tentu membuat lini depan Madura United lebih garang," ungkap Fachrudin kepada Bola.com.

Bek 28 tahun itu menambahkan kehadiran pemain berstatus marquee player itu mengindikasikan Madura United menjadi penantang serius di kompetisi Liga 1 2017. Bek Timnas Indonesia di Piala AFF 2016 itu berharap mantan bomber West Bromwich Albion itu langsung menunjukkan ketajaman.

"Kedatangan marquee player membuat sepak bola Indonesia semakin bergairah. Saya sebagai pemain berharap Odemwingie cepat beradaptasi dengan memberikan pengaruh yang baik," ujar mantan bek Sriwijaya FC tersebut.

Kehadiran pemain berusia 35 tahun memang diharapkan mampu menajamkan lini depan Madura United bersama para striker lokal. Odemwingie mengawali karier di klub kompetisi Nigeria, Bendel Insurance, awal 2000-an.

Penampilannya terus meningkat dan tampil produktif kala hijrah ke Eropa. Dia tampil subur bersama Lille, Lokomotiv Moscow, dan klub Liga Premier Inggris, West Bromwich Albion. Bahkan di West Bromwich, Peter Odemwingie mampu mencetak 30 gol dari 87 penampilan di semua ajang. Selain di level klub, dia 65 kali memperkuat timnas Nigeria.

 

Video Populer

Foto Populer