Sukses


Alasan Arthur Irawan Absen di Laga Perdana Persija

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta akan melakoni laga perdana di Liga 1 2017 dengan menghadapi Persiba Balikpapan di Stadion Gajayana, Malang, Minggu (16/4/2017). Dalam laga perdana Macan Kemayoran di Liga 1 2017, pemain yang paling antusias bermain dengan Persija, Arthur Irawan, justru absen.

Arthur Irawan dikenal sebagai pemain yang sangat mencintai Persija. Ia sempat menghabiskan waktu melakukan joint training bersama Persija pada 2016 sembari memulihkan kondisi fisiknya pasca cedera.

Kini Arthur sudah menjadi bagian dari Persija secara resmi. Ia rela meninggalkan PSM Makassar yang sempat meminangnya di Piala Presiden 2017 demi bermain untuk Persija.

Namun, untuk laga perdana Persija di Liga 1 2017, pemain yang pernah bermain di Spanyol dan Belgia itu tidak ada dalam daftar 20 pemain yang berangkat ke Malang untuk menghadapi Persiba Balikpapan. Arthur kembali mengalami cedera ringan, hal itu yang membuat dirinya memutuskan absen dalam laga di Stadion Gajayana.

"Saya mengalami sedikit cedera saat latihan Rabu lalu. Mestinya tidak begitu bermasalah, tapi memang untuk berjaga-jaga lebih baik istirahat lebih dulu," ujar Arthur saat dihubungi Bola.com.

"Lebih baik absen di satu laga daripada dipaksakan dan akhirnya harus absen selama satu musim. Tentu tidak akan menyenangkan jika harus seperti itu," lanjutnya.

Persija tidak hanya meninggalkan Arthur Irawan. Dalam daftar 20 pemain Persija yang berangkat ke Malang, tidak ada nama Bambang Pamungkas dan Mbai Junior, striker asal Kamerun yang tampil cukup baik dan menciptakan banyak peluang di laga uji coba kontra Timnas Indonesia U-22.

Dengan tidak adanya Bepe dan Mbai, Persija hanya membawa dua orang striker, Rudi Widodo dan Luis Junior.

Arthur Irawan pun optimistis Persija tetap bisa meraih kemenangan. "Semoga Persija tetap bisa meraih kemenangan di laga perdana ini," ujar pemain berposisi bek kanan yang diproyeksi menjadi bek kiri di tim Macan Kemayoran itu.

 

Video Populer

Foto Populer