Sukses


Skuat Semen Padang Kunjungi Panti Asuhan sebelum Menjamu SFC

Bola.com, Padang - Jelang menjamu Sriwijaya FC di pertandingan pembuka Liga 1 yang digelar Senin (17/4/2017) di Stadion H. Agus Salim, Padang, seluruh pasukan Semen Padang mengunjungi Panti Asuhan Batu Gadang yang berada di Kecamatan Lubukkilangan.

Panti asuhan ini dipilih karena masih berada dil ingkungan pabrik PT Semen Padang. Sebenarnya, momen seperti ini bukan kali pertama dilakukan. Menyambangi panti asuhan sebelum kompetisi digulirkan sejatinya sudah dilakukan manajemen PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP) selaku pengelola klub Semen Padang pada tahun-tahun sebelumnya.

"Wacana ini sebenarnya sudah ada sejak beberapa waktu lalu, namun momennya belum tepat. Nah, setelah, salat Jumat tadi baru bisa kami tunaikan," ujar manager Semen Padang FC, Win Bernadino, Jumat (14/4/2017).

Win menerangkan, anjangsana ke panti asuhan merupakan bentuk syukuran dan memohon doa restu kepada masyarakat dan warga panti dengan harapan Semen Padang bisa berprestasi dan mengharumkan nama daerah di kompetisi nanti.

"Selain doa masyarakat Sumbar, kami juga meminta doa anak yatim. Selain itu kegiatan yang kita lakukan sebenarnya sudah merupakan program kerja PT KSSP melalui Kabau Sirah Care yang setiap tahun dilakukan," tambah Win.

Menariknya, seluruh pemain, manajemen tim Semen Padang dan PT KKSP tidak hanya terlibat pada saat kunjungan saja. Mereka juga menyisihkan sebagian pendapatan untuk disumbangkan ke panti asuhan yang dibelikan dalam bentuk sembako dan uang tunai kepada pengelola panti asuhan.

 

Video Populer

Foto Populer