Sukses


Persibat Mantapkan Organisasi Permainan Jelang Liga 2

Bola.com, Batang - Persibat Batang terus berbenah jelang bergulirnya kompetisi Liga 2 2017. Beberapa kelemahan dan kekurangan yang masih terlihat coba dibenahi pelatih Lukas Tumbuan.

Organisasi permainan disebut sang pelatih jadi fokus utama yang harus dimantapkan selama beberapa hari ke depan. Hal tersebut mengacu pada performa para pemain baik dalam latihan maupun uji coba.

"Organisasi permainan perlu pemantapan lagi karena masih sering terlihat ada kesalahan maupun salah komunikasi antarpemain saat pertandingan maupun internal game," ungkap Lukas, Sabtu (15/4/2017).

Selain pemantapan tim, mantan nakhoda tim PON Jabar itu masih mencari tambahan pemain untuk memperkukuh skuat. Dia menyebut, komposisi Persibat saat ini baru mencapai 70 persen dan masih menjalankan program tambal sulam. Maklum, Persibat baru memulai membentuk tim akhir bulan lalu. Meski waktu mepet, Lukas yakin skuatnya akan komplet sebelum kick-off.

"Kami masih tambal sulam. Hampir seluruh posisi masih membutuhkan tambahan pemain lagi. Harapan kami pekan ini memang sudah lengkap," ujarnya.

Hanya, Persibat mendapatkan modal bagus jelang Liga 2. Mereka baru saja mengalahkan PSIS Semarang,1-0 dalam uji coba di Stadion Moh Sarengat, Batang, Jumat (14/4/2017). Gol semata wayang Persibat diceploskan Honi, 10 menit jelang waktu normal usai.

Kemenangan itu sekaligus membalas kekalahan tiga gol tanpa balas saat berlaga di Semarang, pekan lalu.

"Setidaknya ini bisa memompa motivasi pemain sebelum menghadapi kompetisi. Pemain percaya diri mampu bersaing di kompetisi nanti," ucap Lukas.

Pada Liga 2 nanti, Persibat tergabung di Grup 3 yang disebut-sebut sebagai grup neraka. Mereka akan menghadapi juara serta runner-up ISC B 2016, PSS Sleman dan PSCS Cilacap. Selain itu juga dua tim penuh ambisi, Persijap Jepara dan PSGC Ciamis, serta Persibas Banyumas, Persibangga Purbalingga, dan tim tetangga Persip Pekalongan.

 

Video Populer

Foto Populer