Slamet Sampurno, Marquee Player Persik Kediri di Liga 2

Oleh Gatot Susetyo pada 16 Apr 2017, 11:55 WIB
Slamet Sampurno

Bola.com, Kediri - Aturan pemakaian marquee player hanya berlaku di Liga 1. Namun klub-klub Liga 2 pun mulai menganggap pemain bebas atau yang berusia di atas 35 tahun sebagai marquee player karena mereka menilai pemain tersebut spesial.

"Tak banyak pemain lokal di atas 35 tahun yang masih mampu bermain sepanjang pertandingan. Maka bisa dinilai mereka termasuk spesial. Kami juga marquee player lokal di Liga 2," kata Slamet Sampurno.

Pemain asal Lumajang, Jatim itu merasa bersyukur PSSI mengubah regulasi batasan usia pemain senior yang boleh berlaga di kasta kedua nasional.

"Saya bersyukur kepada Allah SWT, pengurus federasi berubah pikiran sehingga saya dan teman-teman seusia masih bisa berkarir. Saya akan maksimalkan kesempatan ini untuk berprestasi bersama Persik," ujar Slamet Sampurno.

Mantan pemain Persibo Bojonegoro ini satu-satunya pemain berusia di atas 35 tahun dalam skuat Persik. Dia diharapkan bisa jadi motivator bagi pemain-pemain muda.

"Pada usianya sekarang, Slamet Sampurno masih sangat layak bermain bola. Fisiknya bagus, dan pengalamannya akan bermanfaat bagi Persik di Liga 2," tutur Hendra Setyawan.

Tag Terkait

Misi Berat Timnas Indonesia Hadapi Thailand di Piala AFF 2018

Tutup Video