Sukses


Marquee Player Arema Muncul di Stadion Gajayana

Bola.com, Malang - Tribune VIP Stadion Gajayana Malang jadi salah satu sorotan dalam pertandingan antara Persiba Balikpapan melawan Persija Jakarta, Minggu (16/4/2017). Sebab, ada sosok calon marquee player Arema FC, Juan Pablo Pino yang duduk ditemani oleh pelatih Aji Santoso dan asistennya, Joko Susilo.

Mereka tampak serius menyaksikan pertandingan itu. Persiba Balikpapan akan jadi lawan pada pekan ketiga Liga 1 atau dua minggu mendatang. Awak media dan para penonton yang duduk di tribune VIP heboh untuk meminta foto atau sekadar bertegur sapa dengan Pino dan tim pelatih Arema.

Sayangnya, Pino masih enggan berkomentar tentang keberadaannya di Arema karena belum diperkenalkan secara resmi oleh manajemen Singo Edan. Gelandang 30 tahun yang pernah memperkuat AS Monaco dan Galatasaray itu akan menjalani tes medis sebelum teken kontrak.

”Dia datang jauh-jauh tentu untuk gabung Arema. Sekarang lihat pertandingan karena dia ingin mengetahui gambaran sepak bola Indonesia,” kata Aji.

Selama di tribune, Pino memang tak bicara sama sekali. Dari informasi yang diterima Bola.com, eks gelandang serang timnas Kolumbia itu terkendala bahasa. Dia hanya bisa berkomunikasi dengan bahasa Spanyol. “No English,” jawabnya singkat ketika menerima pertanyaan dari awak media.

Artinya kendala yang dihadapi sama dengan playmaker Arema sebelumnya Fellipe Bertoldo. Untungnya di Arema ada tiga pemain yang bisa berbahasa Portugis dan Spanyol, yakni Cristian Gonzales, Esteban Vizcarra, dan Arthur Cunha sehingga para pemain itu yang akan membantunya untuk berkomunikasi dengan tim pelatih dan rekannya.

Rencananya Senin (17/4/2017) Pino akan menjalani tes medis. Bisa jadi sore harinya dia akan bergabung dengan sesi latihan tim Arema. ”Besok kami akan latihan lagi setelah pertandingan melawan Persib Bandung. Dilihat saja besok Pino ikut atau tidak. Karena rencananya dia ada tes medis,” kata Aji.

Video Populer

Foto Populer