Sukses


Alasan Mantan Kiper Persib Pilih Persijap ketimbang Persis

Bola.com, Jepara - Kejutan datang dari bursa transfer Liga 2. Eks kiper Persib Bandung U-21, M Fauzan Jauhar Malik merapat ke Persijap Jepara. Padahal, Fauzan sebelumnya mendapat rekomendasi dari pelatih Persis Solo, Widyantoro.

Kiper 22 tahun itu sebelumnya juga sudah berlatih bersama tim Laskar Sambernyawa, serta uji coba melawan Madiun Putra di Stadion Manahan, Solo, 11 April 2017.

"Fauzan cukup tenang sebagai kiper muda serta ditunjang postur tubuh yang tinggi. Dia bisa jadi pelapis Agung Prasetyo," ungkap Widyantoro.

Hanya, Fauzan mengikuti launching Persijap di Stadion Bumi Kartini, Sabtu (15/4/2017). Bahkan sang kiper turut dipasang pelatih Fernando Sales saat uji coba melawan Persijap Legend. Fauzan mengaku tidak ada kesepakatan soal harga dengan manajemen Persis.

"Memang sudah ada rekomendasi dari pelatih. Namun saat tahapan negosiasi tidak ada kecocokan, sehingga saya ke Jepara," ungkap dia kepada Bola.com, Minggu (16/4/2017).

Fauzan mengakui, dirinya sudah lama berkomunikasi dengan pelatih kiper Persijap, Muhammad Halim. Bahkan komunikasi dengan mantan kiper PSMS Medan itu sudah terjalin sejak sebelum seleksi di Persis. "Setelah berkomunikasi lagi, saya langsung merapat ke Persijap. Sudah deal soal harga, tinggal tanda-tangan kontrak saja," ucapnya.

CEO Persijap, Esti Puji Lestari membenarkan Fauzan merapat ke tim Laskar Kalinyamat. Dengan demikian, Persijap total memiliki tiga kiper setelah sebelumnya ada Sutanto dan Sabillilah. Esti mengakui tak ada kendala berarti dalam proses negosiasi dengan Fauzan. ''Kontrak yang dia minta ke kami masih angka yang wajar. Jadi tidak ada masalah,'' ucap dia.

Video Populer

Foto Populer