Sukses


Persipura Ganti Pelatih Dua Hari Jelang Laga Kontra Persegres

Bola.com, Jayapura - Manajemen Persipura Jayapura membuat keputusan mengejutkan, dua hari jelang laga kontra Persegres Gresik United di Stadion Mandala, Jayapura, Selasa (17/4/2017). Tim Mutiara Hitam mengganti pelatih asal Argentina, Alfredo Vera dengan Liestiadi.

Persipura mengumumkan terjadinya pergantian di kursi pelatih kepala saat pertemuan antara pemain dengan manajemen di Hotel Yasmin, Jayapura, Minggu (16/4/2017). Hanya saja, tidak diketahui secara pasti penyebab pergantian pelatih ini.

Dalam rilis yang diberikan media officer, Bento Madubun kepada awak media, manajemen Persipura hanya menginformasikan pelatih yang membawa Persipura juara TSC 2016 itu digantikan oleh mantan pelatih Persegres Gresik United, Liestadi.

"Kami dari manajemen Persipura sudah sepakat dengan Alfredo Vera untuk tidak melanjutkan kerja sama. Kami berterima kasih kepada Alfredo Vera atas dedikasi dan kontribusi luar biasa selama berada di Persipura," bunyi pernyataan dari Benhur Tomi Mano, Ketua Umum Persipura.

"Dia adalah pelatih yang baik dan profesional. Semoga dalam waktu dekat Alfredo bisa melanjutkan kariernya dengan klub baru."

Benhur pun berharap Boaz Solossa dkk. tidak terganggu dengan adanya pergantian pelatih ini. Pria berusia 51 tahun ini ingin Tim Mutiara Hitam fokus menatap laga perdana di Liga 1 2017 melawan Persegres.

"Semua pemain saya minta fokus dan konsentrasi untuk pertandingan nanti. Untuk tim pelatih saya harap selalu kompak dalam bekerja," kata Benhur.

Selain melepas Alfredo Vera, manajemen Persipura juga menempatkan, Tony Ho sebagai pelatih kepala Persipura U-19. Sedangkan dua asisten Vera, Mettu Duaramuri dan pelatih kiper, Alan Haviludin akan mendampingi Liestiadi di Liga 1 2017.

 

Video Populer

Foto Populer