Sukses


Fadil Sausu Tak Risau Persaingan di Lini Tengah Bali United

Bola.com, Legian - Pelatih Bali United, Hans Peter Schaller dalam dua pertandingan terakhir tak memasukkan nama kapten tim Fadil Sausu ke daftar 11 pemain utama. Fadil belakangan harus memulai laga dari bangku cadangan, termasuk ketika Bali United kalah 0-2 dari Madura United pada laga perdana Liga 1.

Menanggapi situasi demikian, Fadil mengaku tak terlalu risau. Dia sadar jika saat ini persaingan menjadi pilihan utama di lini tengah Bali United memang sangat ketat.

"Pemain tengah Bali United memang secara kualitas merata. Saya pikir semua pemain tengah siap bersaing dengan sehat di tim ini," kata gelandang kelahiran Palu ini, Selasa (18/4/2017).

Terkait siapa saja pemain yang nantinya akan masuk dalam starting eleven, Fadil sepenuhnya menyerahkan kepada pelatih. Sebagai pemain profesional, dia mengaku sangat menghargai keputusan subjektif dari seorang pelatih.

"Siapa yang dimainkan, berarti dia yang terbaik menurut pelatih saat itu," tambahnya.

Ketatnya persaingan di lini tengah menurutnya juga memberi motivasi lebih baginya untuk terus bekerja keras. Fadil mengaku sama sekali tak merasa berkecil hati apalagi patah arang meski belakangan tidak mendapat tempat utama.

"Persaingan di mana-mana pasti ada. Diambil positifnya saja," kata pemilik nomor punggung 14 ini.

Hans Peter Schaller dalam dua laga terakhir selalu memainkan duet Marcos Flores dan I Gede Sukadana di lini tengah. Kegemaran Hans Peter memakai skema 4-4-2 membuat lini tengah Bali United hanya diisi oleh dua pemain saja. Hal tersebut juga yang belakangan menyebabkan beberapa gelandang mulai kelihatan tempat di skuat utama, termasuk Fadil Sausu.

 

Video Populer

Foto Populer