Bali United Pernah Ditawari Robin van Persie

Oleh Juprianto Alexander Sianipar pada 19 Apr 2017, 18:45 WIB
Diperbarui 19 Apr 2017, 18:45 WIB
Bali United FC
Bos Bali United FC, Pieter Tanuri mengungkapkan bahwa pihaknya sempat ditawari mantan striker Timnas Belanda, Robin van Persie. (AFP/Ozan Kose)

Bola.com, Jakarta - Bos Bali United FC, Pieter Tanuri mengaku sempat ditawari mantan striker Timnas Belanda dan Manchester United, Robin van Persie. Namun, ia memutuskan menunda rencana memboyong Van Persie ke Pulau Dewata.

Saat dijumpai di sela-sela HUT PSSI ke-87, Pieter mengaku kemungkinan merekrut Van Persie terbuka karena ditawari oleh seorang agen internasional. Meskipun, striker berusia 33 tahun ini masih terikat kontrak dengan klub Turki, Fenerbache.

Hanya saja, Pieter akhirnya memutuskan untuk tidak melanjutkan perburuan Van Persie untuk memperkuat tim menghadapi Liga 1 2017.

"Saya ditawari salah seorang agen mantan penyerang MU, Van Persie. Harganya 5,5 juta euro tetapi sempat mau dengan harga 2 juta euro (Rp 28 miliar)," kata Pieter kepada awak media.

"Namun, tetap saja masih terlalu tinggi harganya maka itu tidak kami dilanjutkan," ia menambahkan.

Van Persie masih terikat kontrak dengan Fenerbache hingga 30 Juni 2018. Striker kelahiran Rotterdam itu sudah memperkuat Fenerbache sejak tahun 2015 lalu.

Saat ini, Bali United sudah memiliki stok cukup banyak di lini depan. Mulai dari Sylvano Comvalius, Irfan Bachdim, dan Yandi Sofyan Munawar.

Lebih Dekat dengan Sandy Walsh (Part 2), Beragam Alasan untuk Bisa Bela Timnas Indonesia