Sukses


Kiatisuk Senamuang Tutup Pintu untuk Timnas Malaysia

Bola.com, Kuala Lumpur - Kiatisuk Senamuang dipastikan tidak akan jadi pelatih timnas Malaysia kendati nama mantan pelatih timnas Thailand itu sempat dikabarkan jadi calon suksesor Ong Kim Swee. Kepastian itu disampaikan istri Kiatisuk Senamuang, Asarapa Senamuang.

Hal ini sekaligus memupus keinginan sejumlah pihak yang menginginkan pelatih yang mendapat julukan Zico Thailand itu untuk melatih tim Harimau Malaya.

"Tidak, dia tidak ada pembicaraan dengan tim mana pun saat ini. Sekarang dia hanya bekerja sendiri dan belum menerima tawaran dari pihak mana pun," kata Asarapa Senamuang saat ditanya spekulasi yang mengaitkan sang suami dengan jabatan pelatih timnas Malaysia.

Asarapa Senamuang menambahkan bila suaminya saat ini masih ingin beristirahat dan belum tertarik untuk menangani tim dalam waktu dekat.

Seperti diketahui, Kiatisuk Senamuang mundur sebagai pelatih timnas Thailand pada akhir Maret 2017 setelah menerima kritikan dari Presiden Asosiasi Sepak Bola Thailand (FAT) menyusul kekalahan beruntun di putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2018.

Padahal kala itu, Kiatisuk Senamuang baru sebulan melanjutkan pekerjaannya di kursi panas pelatih timnas Thailand setelah meneken perpanjangan kontrak berdurasi setahun dengan FAT.

Di sisi lain, seperti dilansir dari Utusan, Sabtu (22/4/2017) malam, Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM) melalui Presiden FAM, Tunku Ismail Sultan Ibrahim, mengaku sudah mendapatkan sosok paling pas untuk melatih timnas Malaysia.

Tunku Ismail berujar bila pada Minggu (23/4/2017) ia mengadakan pertemuan dengan sosok yang dimaksud untuk membahas lebih lanjut terkait hal ini.

Sejauh ini Presiden FAM yang juga Putra Mahkota Johor itu belum bersedia mengungkap jati diri pelatih yang menarik perhatiannya itu. "Masih dalam tahap pembicaraan jadi saya tidak akan bicara lebih panjang lagi soal ini," ujar Tunku Ismail.

Sebelum ini, selain Kiatisuk Senamuang, beberapa nama lain yang dikaitkan untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan Ong Kim Swee, yang turun pangkat jadi pelatih timnas Malaysia U-22. Mereka adalah Bojan Hodak, Josep Gombau, serta menariknya, ada nama pelatih PSM Makassar, Robert Alberts yang pernah jadi Direktur Teknik FAM.

 

Video Populer

Foto Populer