Sukses


Pemain Persijap Dapat Penyuluhan Gizi dari Dokter Timnas

Bola.com, Jepara - Kendati berstatus kontestan Liga 2, Persijap Jepara ingin menata klub secara profesional dan serius layaknya tim-tim peserta Liga 1. Berbagai langkah pun dilakukan, salah satunya dengan dengan mendatangkan dokter Timnas Indonesia U-16 dan Timnas wanita Indonesia U-15, Alfan Nur Asyhar, ke Jepara.

Persijap secara khusus mengundang Alfan Nur Asyhar untuk memberikan penyuluhan terkait Angka Kecukupan Gizi (AKG) pemain Persijap.

CEO Persijap, Esti Puji Lestari, mengungkapkan persiapan untuk mengarungi kompetisi Liga 2 musim ini tidak hanya fokus pada faktor pemain dan permainan tim, namun juga harus memperhatikan faktor Angka Kecukupan Gizi (AKG) pemain.

"Selama sepekan beliau akan memberikan penyuluhan serta konsultasi kepada tim tentang nutrisi atau gizi, jadwal makanan, juga kesehatan. Intinya segala hal yang berkenaan dengan gizi dan kesehatan," ujar Esti.

"Ada pepatah mengatakan, makanan memang tidak akan memenangkan permainan. Tapi, tanpa makanan permainan tidak dapat dimenangkan. Hal itulah yang menjadi perhatian serius kami," lanjut Esti.

Di sisi lain, Alfan antusias bisa datang ke markas Persijap. Menurutnya, persoalan gizi pemain sepak bola di Tanah Air memang harus diperhatikan karena nutrisi memegang peranan penting dalam pembentukan energi, metabolisme tubuh, dan pembentukan sel otot.

"Saya diminta Bu Esti selaku CEO Persijap untuk melakukan perbaikan tim dari sisi medis sebagai supporting system team sehingga performa tim bisa tetap maksimal, bersinergi dengan program yang diterapkan tim pelatih," jelas Alfan.

Dokter kelahiran Yogyakarta ini berharap penyuluhan yang diberikannya dapat berdampak positif bagi klub berjulukan Laskar Kalinyamat ini dalam mengarungi kompetisi Liga 2.

"Ibarat mobil balap super cepat yang dirangkai oleh pelatih, harus membutuhkan bahan baku material yang bagus, juga isi bahan bakarnya," ucap pria yang mengawali karier sebagai dokter timnas pada 2011 ini.

Persijap sejauh ini baru menjalani satu pertandingan di Grup 3 Liga 2 2017 dengan meraih kemenangan telak 4-1 melawan PSGC Ciamis, Sabtu (22/4/2017) di Stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara.

 

Video Populer

Foto Populer