Sukses


Arema Bersua Persiba, Dendi Santoso Ingat Memori Pahit

Bola.com, Malang - Arema FC punya kenangan buruk ketika melawan Persiba Balikpapan di Malang. Tepatnya tahun lalu dalam ajang Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo, dua pemain Arema mengalami patah tulang setelah berduel dengan pemain Persiba Balikpapan di pertandingan pembuka. Dua pemain itu adalah Cristian Gonzales dan Dendi Santoso.

Kini, kedua tim akan kembali bentrok di Malang dalam pekan ketiga Liga 1 pada, Senin (1/5/2017). Kebetulan Persiba Balikpapan sementara waktu memakai Stadion Gajayana, Malang, sebagai kandang mereka.

Ingatan cedera patah tulang langsung membayangi pemain Arema. Terutama Dendi Santoso yang tahun lalu patah tulang fibula kaki kanan. Sebab, dia punya peluang untuk diturunkan sedangkan Gonzales bakal absen setelah kondisinya menurun usai menjalankan ibadah umrah selama sembilan hari.

"Saya tidak pernah lupa dengan cedera itu (patah tulang). Sekarang main lebih hati-hati," kata Dendi.

Tahun lalu, Dendi mengalami patah tulang fibula seusai diterjang bek kiri Persiba Balikpapan, Abdul Rahman. Dia pun harus absen hampir setengah tahun untuk mengembalikan kondisi dan menghilangkan trauma cedera. Padahal, tahun lalu Dendi sedang dalam masa emas ketika dilatih Milomir Seslija.

Sebenarnya Persiba Balikpapan kali ini sudah berbeda dengan tahun lalu. Tidak ada lagi nama Abdul Rahman di Persiba yang memilih hengkang ke Pusamania Borneo FC. Karakter tim Beruang Madu juga tidak sekeras saat dilatih Jaino Matos.

Pelatih Persiba Balikpapan tahun ini, Timo Scheunemann, lebih mengandalkan kekompakan tim ketimbang permainan keras. "Semoga tahun ini beda dengan tahun lalu. Semua pemain terhindar dari cedera," lanjut Dendi.

Musim ini, Arema berharap tidak banyak pemain yang mengalami cedera karena musim lalu, secara bergiliran, satu persatu pemain tumbang. Hal itu diawali dengan cedera Dendi dan Gonzales.

Dalam dua pertandingan awal, Arema baru sekali bermain dengan kekuatan penuh karena saat melawan Bhayangkara FC pekan lalu ada empat pemain yang absen.

Ada pemain yang ke pemusatan latihan timnas U-22 dan ada juga umrah. Saat Arema melawan Persiba Balikpapan, marquee player Juan Pablo Pino mengalami cedera di otot paha sehingga dia harus menepi. Begitu juga Gonzales yang belum fit.

 

Video Populer

Foto Populer