Sukses


Wiljan Pluim Bawa PSM Tekuk Persija

Bola.com, Makassar - PSM Makassar menjalani duel keras melawan Persija Jakarta, Minggu (30/4/2017) di Stadion Andi Mattalatta Matoangin, Makassar. Tim Juku Eja menang 1-0 lewat gol Wiljan Pluim pada menit 80.

PSM mendapat semumlah peluang dan menguasai pertandingan pada setengah babak pertama. Namun, Persija juga tampil konsisten dan disiplin, terutama di area pertahanan.

Peran Sandi Darman Sute dan Rohit Chand sebagai pejaga di lini tengah dan kwartet bek Ismed Sofyan, Maman Abdurrahman, William Pacheco, Rezaldi Hehanusa, membuat Persija lebih percaya diri.

Persija berbalik menguasai pertandingan dan menciptakan lima peluang pada babak pertama. Sebaliknya, PSM justru tertekan. Perbandingan tembakan ke gawang antara kedua tim pada babak pertama adalah 2:5. Duel babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

Babak kedua, PSM berupaya menekan dengan tempo tinggi. Serangan bertubi-tubi dari PSM membuat Persija cukup kewalahan. Sandi Sute mendapat kartu kuning kedua setelah melakukan pelanggaran pada menit 72.

Tim Juku Eja memanfaatkan kondisi Persija yang bermain dengan 10 orang. Hasilnya pada menit 80 Wiljan Pluim membobol gawang Andritany Ardhiyasa melalui tendangan keras. 

Unggul 1-0 pada menit akhir membuat PSM semakin percaya diri. Namun, hingga laga berakhir, tim besutan Robert Alberts tak mampu memperbesar keunggulan. 

Dengan hasil ini, PSM Makassar bersaing dengan Semen Padang di posisi puncak klasemen sementara Liga 1 2017. Sementara bagi Persija, ini merupakan kekalahan pertama setelah pada pekan lalu ditahan Barito Putera pada laga kandang. 

Susunan pemain:

Susunan Pemain
PSM Makassar (4-3-3): Rivki Mokodompit; Zulkifli Syukur, Hendra Wijaya, Hamka Hamzah, Reva Adi; Marc Klok, Asnawi Mangkualam, Willem Jan Pluim; Ridwan Tawainella, Reinaldo Costa, M. Rahmat

Pelatih: Robert Alberts

Persija Jakarta (4-4-2): Andritany Ardhiyasa; Ismed Sofyan, Maman Abdurrahman, William Pacheco, Rezaldi Hehanusa; Ambrizal Umanailo, Irfandy Zein, Rohit Chand, Sandi; Bruno Lopes, Luis Junior

Pelatih: Stefano Teco

Video Populer

Foto Populer