Sukses


Sempat Menangis di Lapangan, Timo Scheunemann Mundur dari Persiba

Bola.com, Malang - Satu lagi pelatih klub Liga 1 harus lengser dari jabatannya. Setelah Bali United dan PS TNI, giliran Persiba Balikpapan yang harus kehilangan pelatih.

Timo Scheunemann resmi mundur dari pelatih kepala Persiba usai timnya kala tipis dari Arema FC dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Gajayana Malang semalam (1/5/2017). Sebelumnya memang sudah berdear kabar pengurus Persiba akan melakukan evaluasi jika timnya gagal meraih poin dalam tiga laga awal.

Kini Persiba juga jadi juru kunci klasemen sementara Liga 1 setelah menelan kekalahan dari Persija, Perseru dan Arema. Namun sebelum evaluasi datang, Timo justru memilih mundur lebih dahulu.

"Timo sudah mengundurkan diri. Sekarang pelatih akan ditempati Haryadi dan lisensinya juga sudah A AFC," kata manajer tim Persiba Bambang Suhendro.

Pengunduran diri Timo sebenarnya cukup mengejutkan. Sebab, dalam konferensi pers usai pertandingan, dia terlihat masih berupaya jadi bagian dari Persiba. Mantan pelatih Persema Malang ini mengaku Persiba adalah tim spesial. Karena semasa jadi pemain, dia hanya memperkuat tim asal Balikpapan tersebut.

Namun belum genap satu jam usai konferensi pers, lewat akun twitternya Timo menyampaikan salam perpisahan. "Persiba akan lebih baik meski tanpa saya. Karena grafik permainannya memang sudah menanjak," katanya.

Tapi saat dilapangan, Timo sempat meneteskan air mata usai anak buahnya kalah tipis karena sepanjang pertandingan Persiba sudah memberikan perlawanan sengit kepada Arema FC yang dari materi pemain lebih unggul.

Kedepan, Timo Scheunemann mengaku akan jadi Balistik, sebutan suporter Persiba. Karena dia sudah terlanjur cinta dengan tim Beruang Madu. "Saya akan tetap memberikan dukungan kepada Persiba dengan datang ke Stadion dan bersorak ketika tim mencetak gol," ucapnya.

Video Populer

Foto Populer