Sukses


Liga 2: Persibat Tak Silau Rekor PSCS

Bola.com, Batang - Pelatih Persibat Batang, Lukas Tumbuan, memuji PSCS Cilacap yang akan menjamu mereka di Stadion Wijayakusuma, Cilacap, Rabu (3/5/2017). Di mata Lukas Tumbuan, PSCS dianggap cukup tangguh.

Berbagai faktor pendukung diberikan Lukas Tumbuan. Mulai materi pemain yang mumpuni, persiapan lebih matang, dan posisi sebagai tuan rumah.

"PSCS mengantongi banyak keuntungan pada pertandingan ini. Sebagai tuan rumah, mereka pasti dapat dukungan total dari penonton. Materi pemain dan persiapan PSCS juga lebih baik dibanding Persibat," tutur Lukas Tumbuan.

Maka, pelatih yang memberi medali emas kepada tim PON Jabar 2016 itu tidak heran bila anak asuh Gatot Barnowo itu bertengger di papan atas Grup 3 Liga 2 di bawah Persijap Jepara.

"Di kandang PSS saja mereka bisa menang. Apalagi sekarang main di rumah sendiri. Sementara saya menyiapkan tim hanya tiga minggu untuk tampil di Liga 2 ini," ungkap Lukas.

Kondisi fisik dan psikologis pemain Persibat, lanjut Lukas Tumbuan, juga sedang drop. Mereka baru saja ditaklukkan Persip Pekalongan 0-1 di Batang, Sabtu (29/4/2017).

"Secara mental kekalahan itu jelas jadi pukulan hebat bagi kami. Jarak antara pertandingan lalu dengan PSCS juga berdekatan. Fisik dan psikis pemain belum pulih, kami harus menghadapi tim sekuat PSCS," ujar Lukas.

Kendati memiliki berbagai kendala, Lukas Tumbuan tidak silau dengan rekor klub berjulukan Laskar Nusakambangan itu. "Kami ke Cilacap bukan untuk leha-leha. Kami akan memberi perlawanan sengit dan mencuri poin PSCS. Kami telah kehilangan poin di kandang, kami harus mencari penggantinya di Cilacap," tegas Lukas.

 

Video Populer

Foto Populer