Sukses


Persipura Menang, Boaz Solossa Puncaki Daftar Top Scorer Liga 1

Bola.com, Jakarta - Boaz Solossa memborong dua gol kemenangan 2-1 Persipura Jayapura atas Pusamania Borneo FC pada pertandingan pekan keempat Liga 1 2017, Selasa (2/5/2017). Pada laga yang digelar di Stadion Mandala, Jayapura itu, Boaz menjebol gawang Borneo FC pada menit ke-49 dan 70 sementara tim tamu memperkecil skor lewat Abdul Rahman pada menit ke-91.

Bermain di kandang, persipura menekan pertahanan Borneo FC sejak menit awal. Kendati, Boaz Solossa, Marinus Maryanto Wanewar, Priska Womsiwor, Valdo Haay, maupun Ian Louis Kabes melakukan berbagai upaya sepanjang babak pertama, barisan pertahanan dan performa kiper M. Ridho masih mampu menggagalkan upaya itu.

Hanya lima menit setelah turun minum, pertahanan tim tamu akhirnya jebol. Sepakan kaki kiri keras menyusur tanah Boaz Solossa tidak bisa dibendung M. Ridho. Skor 1-0 berubah untuk keunggulan Persipura.

Borneo FC punya peluang menyamakan skor 1-1 andai gol Lerby Eliandri dari bola umpan silang pada menit ke-66 tidak dianggap wasit sudah lebih dulu meninggalkan lapangan.

Alhasil, skor 1-0 untuk sementara tidak berubah dan justru Boaz menggandakan keunggulan buat Persipura. Gol kedua tim Mutiara Hitam sekaligus gol kedua Boaz di laga ini lahir dari kerja sama dengan Nelson Alom dan Addison Alves di menit ke-70. Umpan Alom ke Alves di-cut back Boaz, yang dengan mudah mengarahkan bola ke sudut gawang M. Ridho yang kosong.

Tertinggal 0-2 tidak menyurutkan semangat tim tamu. Borneo FC tetap berupaya mencari gol untuk setidaknya menyamakan skor agar bisa memaksa hasil imbang. Gol itu akhirnya lahir, meski menjelang laga berakhir lewat bek Abdul Rahman, menit ke-92. Persipura pun tetap unggul dengan skor 2-1.

Kemenangan Persipura ini tidak hanya membawa tim Mutiara Hitam menambah tiga poin dan menjaga persaingan di papan atas, namun juga mengatrol Boaz Solossa ke puncak daftar top scorer sementara Liga 1 2017. Dengan dua gol saat menjamu Borneo FC ini, Boaz kini mengoleksi tiga gol.

Satu gol lain dihasilkan Boaz saat Persipura ditahan Persegres Gresik United 1-1 di Stadion Mandala pada laga perdana tim Mutiara Hitam di Liga 1 2017, 18 April 2017.

 

Video Populer

Foto Populer