Sukses


Liga 2: Berada di Puncak Klasemen, Persijap Enggan Terlena

Bola.com, Jepara - Persijap Jepara tampil impresif dalam dua laga awal Grup 3 Liga 2 2017. Skuat racikan pelatih Fernando Sales itu meraih kemenangan, masing-masing atas PSGC Ciamis 4-1 (22/4/2017) dan terakhir membungkam tuan rumah Persibas Banyumas (30/4r/2017) dengan skor 2-1. Hasil itu menempatkan tim Laskar Kalinyamat berada di puncak klasemen sementara dengan enam poin.

Performa itu dinilai banyak pihak membuktikan Persijap mampu bersaing di grup neraka dan jadi calon kuat tim yang lolos ke babak selanjutnya. Namun, Sales enggan terlena dengan kondisi timnya saat ini dan memilih fokus menghadapi setiap pertandingan.

"Hasil ini meningkatkan rasa percaya diri pemain. Namun, kompetisi masih panjang dan semua harus tetap fokus sehingga tidak terlena," kata Sales, Rabu (3/5/2017).

Pelatih asal Brasil itu menjelaskan masih banyak hal yang perlu diperbaiki seusai menjalani dua laga. Konsentrasi pemain jadi fokus utama evaluasi, terutama di menit-menit awal pertandingan. Hal tersebut merujuk pada gol Persibas yang tercipta melalui titik penalti saat laga baru berjalan 11 menit.

"Hal itu masalah konsentrasi pemain. Perlahan akan terus diperbaiki agar mereka tetap fokus selama pertandingan. Apalagi kompetisi berjalan ketat sehingga tekanan juga besar," ujarnya.

Selain itu, skema penjagaan pemain lawan juga diperbaiki dalam latihan di Jepara. Sales masih melihat longgarnya penjagaan pemain sehingga leluasa memainkan bola. "Pemain kadang masih memberi ruang lawan untuk mengatur serangan. Ini juga masuk dalam perbaikan," imbuhnya.

Persijap selanjutnya akan menjamu Persibangga Purbalingga di Stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara, Minggu (7/4/2017). Lalu, Ragil Putut Widodo dkk. akan bertandang ke markas Persip Pekalongan sebelum menjamu PSS Sleman di Jepara.

Video Populer

Foto Populer