Sukses


Liga 2: Ditahan Persibat, Pelatih PSCS Menyoroti Kinerja Wasit

Bola.com, Cilacap - PSCS Cilacap gagal mempertahankan tren positif di pentas Liga 2 2017 Grup 3. Setelah tampil perkasa pada dua laga sebelumnya, tim asuhan pelatih Gatot Barnowo itu hanya mampu bermain imbang 0-0 melawan Persibat Batang di Stadion Wijayakusuma, Cilacap, Rabu (3/5/2017).

Sejak menit awal, sebenarnya tim tuan rumah langsung menggebrak pertahanan tamunya. Bahkan striker Ugik Sugiyanto sempat langsung berhadapan dengan kiper Persibat. Namun, gocekan bola Ugik mampu diblok kiper Persibat.

Seusai pertandingan, pelatih PSCS, Gatot Barnowo, mengungkapkan kekecewaan dengan kinerja wasit Very Permana (Garut) yang terlalu mudah meniup peluit saat terjadi pelanggaran ringan.

"Wasit tidak bagus. Ini laga laki-laki. Banyak permainan yang seharusnya berjalan, tapi akhirnya dihentikan wasit. Wasit harus ada evaluasi. Ada banyak kasus terbukti jika wasit kurang bagus memimpin pertandingan," keluh Gatot Barnowo.

Pelatih asal Magelang itu juga menyoroti permainan Persibat yang negatif. Mereka sering terlihat mengulur waktu dengan pura-pura cedera.

"Persibat main menunggu. Mereka menumpuk pemain di belakang. Saat permainan kami mulai berkembang, saat ada benturan sedikit langsung dihentikan wasit. Cara ini merusak permainan kami," tutur Gatot.

Di sisi lain, pelatih Persibat, Lukas tumbuan, menyebut permainan anak asuhnya belum maksimal. "Pemain masih labil. Kadang naik, kadang turun. Ini hasil bagus karena kami melawan PSCS, tim yang kuat. Hasil sesuai target. Padahal, sebenarnya posisi kami tertekan," ujar Lukas.

Hasil ini, lanjut Lukas Tumbuan, bisa mengobati kekalahan di kandang atas Persip Pekalongan di laga sebelumnya. Dengan hasil ini, PSCS mengemas tujuh poin, sedangkan Persibat mengemas empat angka.

 

Video Populer

Foto Populer