Sukses


Persijap Berlakukan Penggunaan Tiket Gelang di Liga 2

Bola.com, Jepara - Teroboson layaknya klub-klub maju dilakukan diterapkan Persijap Jepara. Klub peserta Liga 2 2017 itu mulai menerapkan penggunaan tiket gelang untuk menggantikan tiket kertas konvensional yang selama ini mayoritas digunakan di Indonesia.

Persijap memulai penggunaan tiket gelang ini untuk laga kandang menjamu Persibangga Purbalingga di Stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara, dalam lanjutan Liga 2 Grup 3, Minggu (7/5/2017).

Koordinator panpel Persijap, Arief Setiadi menjelaskan penggunaan tiket kertas dalam praktiknya sedikit merepotkan para petugas portir dalam memeriksa suporter yang masuk ke dalam stadion.

Panpel berharap penggunaan tiket gelang ini lebih memudahkan petugas portir dalam mengidentifikasi suporter serta menekan angka kebocoran.

"Sebenarnya tiket gelang telah kami uji coba pada launching Persijap beberapa waktu lalu dan terbilang berhasil," kata Koordinator panpel Persijap, Arief Setiadi.

Arief berujar tiket model gelang ini memiliki banyak kelebihan jika dibandingkan tiket model kertas. "Tiket gelang ini tahan air. Pemakaiannya juga mudah, tinggal dilekatkan saja," ujarnya.

Selain itu panpel Persijap juga memberlakukan diskon tiket khusus untuk pelajar SD, SMP, dan SMA. Nantinya setiap suporter Persijap yang berstatus pelajar berhak mendapatkan diskon tiket sebesar Rp 5 ribu dengan menunjukkan kartu pelajar saat membeli tiket pertandingan. Setiap pelajar hanya diperbolehkan membeli satu tiket pertandingan saja.

"Saya ingin menambah kenyamanan masyarakat pencinta sepak bola di Jepara, dengan membeli tiket yang bisa dikenakan di lengan mereka dan juga diskon tiket bagi pelajar agar tidak memberatkan dan semakin loyal mendukung Persijap," tutur CEO Persijap, Esti Puji Lestari.

Untuk laga melawan Persibangga, panpel Persijap mencetak tiket sebanyak 15 ribu tiket gelang dan dibagi dalam empat kategori, yaitu Rp 15 ribu (belakang gawang), Rp 20 ribu (tribune timur), Rp 35 ribu (tribune VIP), dan Rp 50 ribu (tribune VVIP).

Video Populer

Foto Populer