Sukses


Kurnia Meiga Jadi Salah Satu Kunci Catatan Clean Sheet Arema

Bola.com, Malang - Tiga pertandingan tanpa kebobolan. Baru Arema FC yang bisa melakukan hal itu di Liga 1 2017. Persib Bandung, Bhayangkara FC, dan Persiba Balikpapan sudah merasakan kukuhnya pertahanan tim Singo Edan.

Menurut pelatih Arema, Aji Santoso, penampilan gemilang kiper Kurnia Meiga jadi salah kunci pertahanan terbaik. "Adanya Meiga di sektor penjaga gawang membuat pemain belakang juga merasa nyaman. Kolaborasi itu membuat lawan sulit mencetak gol," kata Aji.

Penampilan Meiga memang tergolong apik musim ini. Cukup banyak penyelamatan yang dilakukan. Tetapi, tidak dimungkiri jika para pemain belakang juga membantunya agar pemain lawan tidak leluasa menembak ke arah gawang.

Sebenarnya Arema punya persoalan di lini belakang. Stok stoper mereka terbatas. Bahkan di menit awal, tiga pemain yang berposisi asli stoper diturunkan bersamaan. Bagas Adi dan Arthur Cunha diduetkan sebagai stoper. Sementara Jad Noureddine jadi gelandang bertahan.

Ketika Bagas absen karena memenuhi panggilan Timnas U-22, duet bek asing Arthur dan Jad jadi tembok utama. Komposisi itu lumayan ampuh karena sektor pertahanan lebih rapat. Mereka juga tidak kenal kompromi. Saat melawan Bhayangkara FC, pemain lawan, Otavio Dutra, sampai mengalami sobek pelipis karena benturan dengan Arthur.

Namun, situasinya kini agak rawan karena Arthur dan Jad sudah mengantongi dua kartu kuning. Sekali mereka mendapatkan kartu, tentu harus absen di laga selanjutnya.

"Kami akan berusaha main normal seperti biasanya. Yang penting saling percaya dan tahu tanggung jawab masing-masing," kata Meiga.

Saat melawan Barito Putera Jumat (5/5/2017), Arema akan berusaha memperpanjang catatan clean sheet. Memang tidak mudah karena Barito punya beberapa pemain gesit di sektor sayap seperti Rizky Pora, Amirul Mukminin, dan yang lainnya. Selain itu ada deretan gelandang yang punya akurasi tembakan bagus, salah satunya Mathias Cordoba.

 

Video Populer

Foto Populer