Sukses


Persela Fokus Benahi Pertahanan Sebelum Menjamu Persija

Bola.com, Lamongan - Dua kekalahan beruntun Persela Lamongan, masing-masing 0-1 dari Bali United (30/4/2017) dan 2-3 dari Mitra Kukar (3/5/2017), menyisakan pekerjaan rumah bagi tim pelatih. Barisan pertahanan menjadi sektor yang paling menjadi sorotan.

Dalam dua pertandingan itu, asisten pelatih Persela, Ragil Sudirman, menyebutkan ada masalah di lini belakang timnya. "Pemain bertahan kami kurang tenang ketika mendapat tekanan. Karena itu pula, mereka kerap membuat kesalahan sendiri yang berakibat fatal," ujar Ragil.

Dari hasil evaluasi, baik saat kalah dari Bali United maupun Mitra Kukar, tim pelatih Persela menemukan kekurangan timnya. Menurut Ragil, hampir semua gol lawan tercipta akibat kesalahan yang dilakukan pemain Persela sendiri.

Dalam sesi latihan menghadapi duel melawan Persija Jakarta, tim pelatih Persela fokus melakukan pembenahan cara bertahan timnya, komunikasi antarpemain belakang, serta pemain belakang dengan tengah juga ditingkatkan.

"Dalam latihan, kami tidak hanya memberikan perhatian besar pada pemain belakang, tapi juga gelandang dan kedua sayap. Karena bertahan bukan hanya tugas bek tengah dan bek sayap, tapi juga gelandang," ujar Ragil.

Tim pelatih Persela optimistis, jika persoalan di lini belakang sudah tereduksi, Persela akan tampil lebih baik. Apalagi pada duel kontra Persija, Rabu (10/5/2017), mereka akan menerapkan permainan menyerang.

Persela bakal menghadapi bahaya jika pemain belakangnya masih mudah panik. Terlebih Persija memiliki sederet penyerang berkualitas. "Kalau bertahannya bagus, kami bisa konsentrasi menyerang. Kami butuh menang, penting bagi kami memastikan semua lini tampil kuat," tutur Ragil.

 

Video Populer

Foto Populer