Sukses


Rezaldi Hehanusa Cedera, Luis Milla Panggil Septian David

Bola.com, Karawaci - Bek Persija Jakarta, Rezaldi Hehanusa, urung bergabung dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22 di Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, mulai Minggu (7/5/2017), karena cedera. Pelatih Timnas U-22, Luis Milla, memanggil pemain Mitra Kukar, Septian David Maulana, sebagai pengganti.

Rezaldi Hehanusa untuk pertama kalinya mendapatkan panggilan mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-22 pada 7-10 Mei 2017. Namun, pada hari pertama latihan digelar, bek kiri Persija Jakarta itu tidak tampak.

Dokter Timnas Indonesia, Syarief Alwi, menyebut Rezaldi mengalami cedera otot paha. Luis Milla bergerak cepat mencari pengganti dan memanggil Septian David Maulana untuk memenuhi kuota 26 pemain yang mengikuti pemusatan latihan.

Bicara soal Rezaldi, Luis Milla mengungkapkan bola bek Persija itu jadi salah satu pemain muda yang dinilainya terus berkemang di Liga 1 2017. Pelatih asal Spanyol itu menilai pemain yang akrab disapa Bule itu layak membela Timnas Indonesia.

"Kami sudah membuat daftar dan kami panggil dia, tapi dia tidak bisa datang. Mungkin karena masalah fisik atau cedera, bisa ditanyakan langsung ke dokter tim," ujar Luis Milla seusai sesi latihan.

"Namun, melihat caranya bermain di liga dalam beberapa pekan terakhir, ia layak bermain di timnas. Kalau kondisinya semakin baik, dalam pemusatan latihan berikutnya akan kami panggil kembali," lanjutnya.

Sebagai pengganti Rezaldi, Luis Milla memutuskan memanggil Septian David yang memiliki posisi yang berbeda dengan Rezaldi. Pelatih asal Spanyol itu mengungkapkan alasannya.

"Kenapa kami panggil septian? Karena dia layak untuk dipanggil setelah bermain baik dalam beberapa pekan terakhir. Kami tak lagi memanggil bek kiri karena sudah ada Ricky dan Zalnando. Mereka juga bisa bergantian bermain sebagai bek tengah," ujar Luis Milla.

"Selain itu, saya juga ingin panggil Septian karena saya masih ingat, saya memanggilnya di seleksi tahap kedua dan dia bagus. Dia tidak kami panggil di seleksi ketiga tapi kami panggil lagi sekarang karena dia layak untuk itu," lanjut pelatih Timnas Indonesia U-22 itu.

 

Video Populer

Foto Populer