Sukses


Liestiadi Tegar Persipura Kalah dari Persib

Bola.com, Bandung - Persipura Jayapura pulang dari Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, tanpa poin setelah kalah 0-1 dari Persib Bandung, Minggu (7/5/2017). Meski kalah dalam kondisi timnya tampil mendominasi, pelatih Persipura, Liestiadi, tetap puas dengan performa pemainnya.

Persipura tampil mendominasi sejak awal pertandingan. Namun, tim tamu sulit memecah pertahanan Persib. Sebuah momentum serangan balik di babak kedua menjadi antiklimaks bagi Persipura.

Shohei Matsunaga dijatuhkan di kotak terlarang saat membawa bola sendirian menuju kotak terlarang. Wasit langsung menunjuk titik putih. Michael Essien yang mengambil eksekusi penalti berhasil membawa tim tuan rumah unggul dan akhirnya menang 1-0.

Liestiadi tampak tegar meski timnya harus mengalami kekalahan dalam sebuah laga yang mereka dominasi. Liestiadi mengapresiasi para pemainnya yang tampil luar biasa, meski hasil tidak berpihak kepada mereka.

"Saya puas dengan permainan tim karena bermain sangat spartan dalam pertandingan ini. Saya berterima kasih kepada pemain yang berusaha mencari poin di sini," ujar Liestiadi seusai pertandingan.

"Kami cukup mendominasi permainan hari ini, tapi memang dewi fortuna belum berpihak kepada kami. Terus terang secara logika, pertahanan dan lini depan juga sudah baik. Buktinya Carlton Cole tak berkutik. Ini evaluasi yang baik bagi kami karena di laga-laga sebelumnya kami kebobolan, tapi kali ini hanya karena penalti," lanjutnya.

Persipura mendominasi permainan dan kalah karena penalti, Liestiadi tidak ingin banyak komentar. Pelatih Persipura itu masih akan melihat tayangan ulang pertandingan untuk memberikan penilaian.

"Soal penalti saya masih akan melihat video rekamannya dulu nanti. Namun, saya tak mau mengomentari keputusan wasit dalam pertandingan ini," ujar Liestiadi.

 

Video Populer

Foto Populer