Sukses


Nelson Alom Ungkap Pemain Persipura Frustrasi karena Wasit

Bola.com, Bandung - Persipura Jayapura gagal menang saat bertandang ke kandang Persib Bandung, Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung dalam pertandingan pekan kelima Liga 1 2017, Minggu (7/3/2017). Pemain Persipura, Nelson Alom, mengungkapkan ia dan rekan-rekan setimnya merasa frustrasi karena sejumlah keputusan wasit yang dianggap tidak adil.

Persipura tampil mendominasi di kandang Persib. Namun, jatuhnya Shohei Matsunaga di kotak penalti Persipura pada menit ke-55 harus dibayar mahal. Persib berhasil unggul berkat eksekusi penalti Michael Essien dan kedudukan 1-0 itu bertahan hingga laga usai.

Keputusan wasit Handri Kristanto saat menunjuk titik putih di kotak penalti Persipura dan sejumlah keputusan yang diambil dalam pertandingan dianggap Nelson Alom sangat memengaruhi jalannya pertandingan.

Nelson mengungkapkan para pemain Persipura frustrasi karena kepemimpinan wasit dalam pertandingan itu.

"Kami sebagai pemain frustrasi karena sejumlah keputusan wasit merugikan kami. Keputusan-keputusan itu cukup mengganggu konsentrasi kami dalam bermain," ujar Nelson Alom seusai pertandingan.

Nelson Alom menegaskan bila Persipura mendominasi jalannya pertandingan. Gelandang Persipura itu menilai gol Persib perlu dilihat kembali karena menurutnya Shohei Matsunaga sudah dalam posisi offside sebelum berlari dan dijatuhkan di kotak terlarang.

"Persipura mendominasi pertandingan karena kami mendapatkan begitu banyak peluang. Terkait penalti yang diberikan wasit kepada Persib, kami perlu melihat lagi tayangan ulangnya karena kami menilai Shohei Matsunaga sudah dalam posisi offside," lanjutnya.

Kegagalan mencuri poin di Bandung membuat Persipura kini berada di posisi kedelapan dengan tujuh poin dari lima laga yang sudah dimainkan. Sementara bagi Persib kemenangan di Gelora Bandung Lautan Api membuat mereka kembali ke puncak klasemen dengan 11 poin dari lima laga.

 

Video Populer

Foto Populer