Sukses


Bali United Janji Mengirim Eko Purdjianto Kursus Lisensi A AFC

Bola.com, Gianyar - CEO Bali United, Yabes Tanuri, mengaku sangat puas dengan kinerja Eko Purdjianto sebagai pelatih sementara Bali United. Hasil dua kemenangan dari dua laga terakhir membuat klub berjulukan Serdadu Tridatu ini keluar dari papan bawah klasemen sementara Liga 1.

Atas pencapaian membanggakan tersebut, Yabes memberi apresiasi khusus kepada Eko Purdjianto dalam urusan lisensi kepelatihan. Yabes menggaransi, Eko akan diberikan kesempatan menjalani kursus kepelatihan lisensi A AFC mengingat pelatih asal Semarang, Jateng itu, baru mengantongi lisensi B AFC.

Rencananya kursus untuk mendapatkan lisensi A AFC ini digelar pada bulan Juni 2017. "Ilmu itu akan terus didapat. Tidak mungkin berhenti belajar. Setelah A AFC, kami bisa saja memasukkan coach Eko untuk ikut kursus kepelatihan AFC A Pro ke depannya. Tentu ilmunya akan sangat berguna juga untuk tim," ujar Yabes, Senin (8/5/2017).

Eko Purdjianto, sebagai caretaker pelatih Bali United menggantikan posisi Hans Peter Schaller yang diputus kerja samanya pada 26 April 2017 setelah kalah pada dua laga beruntun, bisa dikatakan berhasil.

Eko mampu mempersembahkan dua kemenangan beruntun bagi Bali United, masing-masing di laga tandang atas Persela Lamongan (30/4/2017) dan saat menjamu Semen Padang (4/5/2017)

Kemenangan itu tentu jadi kredit besar bagi Eko untuk bisa terus melatih Bali United. Namun, dia masih terkendala lisensi kepelatihan.
Banyak kalangan yang menginginkan agar pelatih berusia 41 tahun terus menukangi Bali United.

Alasannya, Eko sudah paham karakteristik permainan Serdadu Tridatu. Selain itu, dia sudah mengenal secara personal skuat Bali United lantaran sudah berada di Bali United sejak awal.

Tetapi, kemesraan Eko sebagai pelatih kepala sementara Wawan Hendrawan dkk. tidak berlangsung lama. Eko hanya bisa menangani Bali United hingga pertandingan tandang kontra Mitra Kukar di pekan kelima, Rabu (10/5/2017).

 

Video Populer

Foto Populer