PSSI Tutup Pendaftaran Calon Sekjen PSSI pada 20 Mei

Oleh Juprianto Alexander Sianipar pada 09 Mei 2017, 15:00 WIB
Diperbarui 09 Mei 2017, 15:00 WIB
PSSI
PSSI masih membuka pendaftaran untuk posisi Sekretaris Jenderal yang lowong setelah mundurnya Ade Wellington hingga 20 Mei. (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)

Bola.com, Jakarta - PSSI masih membuka pendaftaran untuk posisi Sekretaris Jenderal yang kini lowong setelah mundurnya Ade Wellington pada 10 April 2017. Proses pendaftaran itu akan ditutup oleh PSSI pada 20 Mei mendatang.

Setelah itu, PSSI akan menggelar fit dan proper test bagi para calon Sekjen, 21-25 Mei. Proses ini dilakukan agar PSSI mendapatkan sosok ideal untuk menempati posisi yang sementara ini ditempati Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono yang menjadi Pelaksana Tugas Sekjen sejak 11 April.

"Syaratnya dengan mengirimkan langsung curriculum vitae langsung ke kantor PSSI. Yang jelas kami akan mencari sosok yang pas untuk PSSI. Bila nama sudah kami tetapkan pasti akan kami umumkan," kata Iwan Budianto, Kepala Staf Ketua Umum PSSI.

Beberapa nama dikabarkan masuk dalam bursa pencalonan Sekjen PSSI yang baru. Nama-nama tersebut seperti Ratu Tisha Destria (Direktur Kompetisi PT Liga Indonesia Baru), Tigor Shalomboboy (Chief Operating Officer), dan mantan CEO Badan Liga Amatir Indonesia, Syauqi Soeratno.

Posisi Sekjen PSSI definitif sudah lowong sekitar satu bulan pascamundurnya Ade Wellington. Ia menempati posisi Sekjen sekitar tiga bulan setelah ditunjuk Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi saat Kongres PSSI, November 2016.

Tag Terkait

Lebih Dekat dengan Sandy Walsh (Part 2), Beragam Alasan untuk Bisa Bela Timnas Indonesia