Sukses


Rekor Arema Terhenti, Aji Santoso Sindir Kinerja Wasit

Bola.com, Makassar - Rekor tidak kebobolan Arema FC di Liga 1 2017 terhenti setelah takluk 0-1 dari PSM Makassar 1-0 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Rabu (10/5/2017) malam. Meski kalah untuk pertama kalinya, pelatih Arema FC Aji Santoso mengaku puas dan bangga dengan kinerja skuatnya.

"Secara hasil Arema memang kalah. Namun secara permainan kami lebih dominan meski di akhir babak pertama hanya bermain dengan sepuluh pemain," ujar Aji.

Aji mengakui kartu merah yang diperoleh Junda Irawan pada menit ke-45 memengaruhi keseimbangan penampilan timnya. Mantan bek Timnas Indonesia pun menyindir kinerja wasit, Nusur Fadilah yang menganjar Junda dua kartu kuning.

"Saya tidak ingin memberikan penilaian langsung soal kinerja wasit. Apalagi pertandingan ini disiarkan langsung. Perlu juga dicatat, waktu PSM mengalahkan Persija juga berawal setelah Sandi Sute diganjar kartu merah," ucap Aji.

Aji menambahkan, andai Arema FC tidak bermain dengan 10 pemain, dirinya yakin bisa mengimbangi dan bahkan mengalahkan PSM. "Saya sebenarnya sudah punya strategi khusus untuk babak kedua, tapi semuanya buyar setelah katu merah Junda," kata Aji.

Terkait dengan penampilan Juan Pablo Pino, Aji mengaku puas dengan kinerja marquee player Arema itu. "Pino sudah bermain baik. Kalau pun saya memasukkan Dedik Setiawan untuk menggantikannya semata karena strategi. Saya ingin kualitas serangan Arema tetap terjaga meski bermain dengan 10 orang," tutup Aji.

Video Populer

Foto Populer