Sukses


Timnas Futsal Tanpa Pelatih Kepala di Piala Asia Futsal U-20

Bola.com, Jakarta - Timnas Futsal Indonesia U-20 tidak didampingi kepala saat tampil di Piala Asia Futsal U-20 2017, Bangkok, Thailand, 16-26 Mei. Hal ini dikarenakan pelatih asal Belanda, Vic Hermans akan tetap tinggal di Indonesia.

Vic tidak ikut ke Thailand karena mengikuti saran dari pengacaranya. Saat ini, sang pengacara sedang menyelesaikan sengketa pemutusan kontrak Vic dengan Asosiasi Sepak Bola Thailand (FAT) yang terjadi tahun 2016.

Pelatih berusia 64 tahun itu melalui pengacaranya telah melaporkan masalah ini ke FIFA. Seperti diberitakan sebuah media di Thailand, Vic meminta kompensasi Rp 3 miliar karena pemutusan kontrak yang dilakukan secara sepihak oleh FAT.

"Saya punya masalah di Thailand karena mereka tidak membayar saya satu tahun. Pengacara saya sedang mengurusnya, namun sampai saat ini belum selesai," kata Vic kepada Bola.com saat pelepasan tim di kediaman Ketua Umum Federasi Futsal Indonesia, Hary Tanoesoedibjo, Jakarta, Kamis (11/5/2017) siang.

"Dia tidak memperbolehkan saya untuk pergi ke Thailand. Saya tidak tahu (pergi ke sana berisiko atau tidak), namun menurut pengacara saya tidak bagus jika saya pergi ke sana," kata pelatih yang sukses membawa Thailand lolos ke Piala Dunia Futsal 2016, menambahkan.

Vic optimistis Adriansyah Runtuboy dan kawan-kawan tetap mampu tampil baik walau tidak didampingi dirinya. Ia pun memuji kapasitas ketiga asistennya yakni Yori van der Torren, Dedi Ahadiat, dan Yos Adi Wicaksono yang punya kepemimpinan bagus.

"Kami punya tiga pelatih bagus. Tidak ada masalah. Saya juga akan menyaksikan semua pertandingan," ia menuturkan.

Timnas Futsal Indonesia U-20 akan bersua Tajikistan, Vietnam, Taiwan, dan Jepang di penyisihan Grup B. Tim asuhan Vic Hermans yang diperkuat 14 pemain akan berangkat ke Negeri Gajah Putih pada Sabtu (13/5/2017).

Video Populer

Foto Populer