Sukses


Vic Hermans Nilai Timnas Futsal Indonesia U-20 Bisa Buat Kejutan

Bola.com, Jakarta - Pelatih asal Belanda, Vic Hermans cukup yakin Timnas Futsal Indonesia U-20 bisa membuat kejutan di Piala Asia Futsal U-20 yang akan berlangsung di Bangkok, Thailand, 16-26 Mei 2017.

Andriansyah Runtuboy dan kawan-kawan akan menempati Grup B. Di grup ini Timnas Futsal Indonesia U-20 akan bersua Taiwan, Tajikistan, Vietnam, dan Jepang. Dua tim yang menempati posisi teratas berhak lolos ke babak perempat final.

"Indonesia dengan potensi yang ada bisa mengalahkan tim-tim lain. Ini turnamen baru, siapa tahu Indonesia yang paling kuat," kata Vic saat pelepasan tim di kediaman Ketua Umum FFI, Hary Tanoesoedibjo di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta, Kamis (11/5/2017).

Soal lawan yang akan dihadapi, pelatih asal Belanda itu menilai Jepang bukan lawan yang paling kuat. Mantan pelatih Timnas Futsal Thailand ini juga mewaspadai Vietnam yang bisa menjegal langkah timnya lolos dari penyisihan grup.

"Vietnam juga kuat, bukan hanya Jepang. Buat saya yang penting pertandingan pertama melawan Tajikistan. Itu yang paling penting sekarang," ia menuturkan.

"Semoga kami bisa lolos lebih dahulu dari penyisihan grup. Baru setelah itu kita melihat lagi siapa lawan yang akan dihadapi," ia melanjutkan.

Timnas Futsal Indonesia U-20 yang diperkuat 14 pemain akan berangkat ke Negeri Gajah Putih pada Sabtu (13/5/2017). Timnas Futsal Indonesia U-20 akan meladeni Tajikistan pada laga pembuka Grup B di Hua Mark Indoor Stadium, Bangkok, Thailand, Selasa (16/5/2017).

 

Video Populer

Foto Populer