Sukses


Timnas Indonesia U-16 Akan Lakoni Dua Uji Coba Lokal

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-16 akan melakoni dua laga uji coba melawan PPLP Riau dan tim seleksi Liga Kompas yang akan tampil di Gothia Cup 2017 di Stadion Atang Sutresna, Kompleks Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Sabtu (13/5/2017).

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Fachri Husaini mengungkapkan laga uji coba ketiga dan keempat ini dilakukan untuk melihat perkembangan Rendy Juliansyah dan kawan-kawan selama melakukan persiapan untuk Piala AFF U-15 dan Kualifikasi Piala Asia U-16 2018.

“Selain itu kami ingin melihat empat aspek, yaitu teknik, fisik, mental dan taktik selama pemusatan latihan berlangsung hingga kini. Semoga besok juga lawan dapat memberikan kami tekanan. Semakin banyak tekanan, tentu semakin banyak kami melakukan evaluasi terhadap tim," ujar Fachri.

Fachri memastikan bahwa ia tetap menginginkan kemenangan dalam laga uji coba ini. “Kemenangan di pertandingan uji coba bagi saya penting karena dapat membangkitkan dan menumbuhkan rasa kepercayaan diri para pemain seusia mereka,” ucapnya.

Soal rencana uji coba internasional, Fachri belum bisa bicara banyak. Kendati begitu, ia tak memungkiri anak asuhnya sangat membutuhkan laga uji coba internasional untuk mematangkan tim.

“Uji coba Internasional juga penting dan bagus bagi kami untuk lebih mempersiapkan tim yang nantinya akan berlaga di Piala AFF dan juga kualifikasi Piala Asia," tukasnya.

Timnas Indonesia U-16 berada di Grup A bersama Australia, Thailand, Laos, Myanmar, dan Singapura di Piala AFF U-15, 9-22 Juli. Sedangkan di kualifikasi Piala Asia U-16, Timnas Indonesia U-16 tergabung di Grup G.

Video Populer

Foto Populer