Sukses


Sriwijaya FC Tunjukkan Performa Terbaik Saat Bungkam Barito

Bola.com, Palembang - Sriwijaya FC sukses merangsek naik ke papan atas klasemen sementara kompetisi Liga 1 Indonesia 2017 setelah mengalahkan Barito Putera 3-2 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Sabtu (13/5) sore.

Striker andalan Laskar Wong Kito, Alberto Goncalves memborong dua gol kemenangan di laga ini. Sedangkan satu gol lagi dihasilkan oleh kompatriotnya asal Brasil, Hilton Moreira.

Seusai pertandingan, pelatih Sriwijaya FC, Oswaldo Lessa tidak dapat menyembunyikan kegembiraannya setelah anak asuhnya mampu mengamankan poin penuh di laga ini.

“Bagi saya sore ini adalah pertandingan terbaik SFC selama musim ini. Memang belum sempurna, namun mereka bermain bagus sekali dan hasilnya juga positif,” ujarnya.

"Sekarang hasil bisa menambah kepercayaan diri pemain dan trennya terus positif. Selain itu kekompakan juga terlihat dan tidak ada yang merasa merasa lebih hebat. Itu kunci kemenangan SFC sore ini,” ia menuturkan.

Soal gol yang bersarang ke gawang timnya, Lessa enggan menyalahkan individu di dalam skuat SFC. "Saya juga suka sikap Yu Hyun-koo sebagai kapten yang langsung menghampiri dan mengatakan bahwa dia juga salah dalam situasi tersebut karena seharusnya dapat lebih membantu Bobby (Satria). Saya suka sikap seperti ini,” ia menuturkan.

Sementara itu, pelatih Barito Putera, Jacksen Tiago menyebut Rizky Pora dkk sangat terpukul dengan hasil ini. “Secara aspek permainan kami tidak kalah, tapi tentu ada evaluasi usai laga ini. Pertandingan sore ini sangat luar biasa buruk, tapi saya bilang ke mereka tidak ada waktu untuk bersedih dan lusa nanti sudah harus kembali ke lapangan untuk berlatih lagi,” ungkap Jacksen.

Jacksen pun berharap agar pemain Barito Putera dapat lebih tenang lagi selama 2x45 menit di lapangan. “Saya tahu pemain sedih di ruang ganti dan ini menjadi tugas saya bersama manajemen agar pemain mentalnya naik kembali setelah laga melawan Sriwijaya FC,” ia menuturkan.

Video Populer

Foto Populer