Sukses


Kepercayaan Pelatih Buat Pemain Muda Jadi Nyawa di Tim Persegres

Bola.com, Gresik - Persegres Gresik United memiliki banyak pemain muda. Total ada 12 pemain yang terdaftar di tim berjulukan Laskar Joko Samudro ini. Peran mereka dalam tim pun berbeda dengan barisan pemain belia di tim lain.

Minim pengalaman karena kurangnya jam terbang tidak membuat mereka menjadi penghangat bangku cadangan. Di Persegres Gresik United, mereka justru menjadi nyawa tim.

Bukan tanpa alasan, pelatih kepala Persegres, Hanafi, sengaja ingin mengorbitkan dan mencetak pemain muda berbakat yang akan menjadi fondasi tim ini ke depan. Itulah mengapa, ia sengaja memilih pemain muda berbakat dengan modal kemampuan di atas rata-rata.

"Saya tidak asal-asalan memasang pemain muda. Saya tahu betul kualitas mereka, baik teknis maupun nonteknis. Lihat saja cara mereka bermain. Meski masih ada kekurangan, mereka tidak pernah demam panggung kendati lawan yang dihadapi memiliki banyak pemain senior," jelas Hanafi.

Kepercayaan dan keberanian sang pelatih menurunkan mereka disebut-sebut sebagai faktor pendukung yang membuat mereka lebih matang serta memiliki ketenangan.

"Seorang pelatih dengan materi pemain berpengalaman bisa berprestasi itu sudah sepatutnya. Tapi, pelatih yang mencetak pemain itu yang luar biasa," kata Hanafi.

Para pemain Persegres mengakui kesempatan dan kepercayaan pelatih kepada mereka adalah penyebab mereka bisa tampil bagus di setiap pertandingan.

"Kami sebagai pemain muda pasti berambisi menjawab tantangan yang diberikan pelatih. Karena itu, kami berusaha tampil sebaik mungkin di setiap laga," ujar Ghufroni, pemain muda yang sering diturunkan Hanafi.

"Apa yang kami lakukan untuk tim ini merasa sangat dihargai ketika pelatih memberikan kepercayaan yang cukup besar kepada kami. Untuk itu, kami selalu berambisi untuk membayar kepercayaan pelatih," tambah Komaruddin, pencetak salah satu gol saat Persegres Gresik United mengalahkan Persiba Balikpapan dengan skor 2-1 (12/5/2017).

 

Video Populer

Foto Populer