Sukses


Manajemen Semen Padang Ingin Pelatih Perbaiki Kinerja Lini Depan

Bola.com, Padang - Manajemen Semen Padang menyayangkan minimnya produktivitas gol yang diciptakan lini depan tim Kabau Sirah dalam enam pertandingan yang telah dilakoni di Liga 1 2017.

Sejauh ini hanya satu gol yang diciptakan pemain depan Semen Padang melalui kaki Marcel Sacramento. Selebihnya, gol yang tercipta merupakan peran dari pemain tengah. Hal ini menjadi catatan tersendiri manajemen klub terutama dalam tiga pertandingan terakhir yang harus kehilangan delapan poin.

Manajer Semen Padang, Win Bernadino, menilai ada kecenderungan penurunan penampilan pemain depan dalam beberapa pertandingan. Hal ini menurut Win harus dievaluasi tim pelatih sehingga pada pertandingan selanjutnya terlihat peningkatan performa di sektor ujung tombak tersebut.

"Kami mengakui situasi yang terjadi belakangan ini kurang baik bagi Semen Padang. Sebenarnya saat melawan Persib, kami lebih mendominasi dan banyak menciptakan peluang. Namun, finishing yang belum sempurna membuat selalu gagal setiap peluang. Padahal, kesempatan itu seharusnya bisa berbuah gol," ujar Win Bernadino, Minggu (14/5/2017).

Win menilai secara keseluruhan ketika menghadapi Persib sudah terlihat semangat kebangkitan. Terbukti penampilan Hengki Ardiles dkk, sudah semakin baik. Namun masalah mendasar, belum maksimalnya kinerja pemain depan dalam mencetak gol menjadi pekerjaan rumah tim pelatih selanjutnya.

Manajemen Semen Padang ingin pada saat melakoni pertandingan markas ke kandang Bhayangkara FC, Sabtu (20/5/2017), terlihat peningkatan di sektor depan.

"Manajemen meminta ke tim pelatih untuk melakukan evaluasi menyeluruh terutama di lini depan terkait produktivitas gol yang masih minim. Mungkin langkah yang bisa dilakukan tim pelatih adalah fokus pada finishing saat latihan terutama bagi pemain depan," jelas Win.

 

Video Populer

Foto Populer