Sukses


Liga 2: Persibat dan PSS Puas dengan Hasil Imbang di Batang

Bola.com, Batang - PSS Sleman terus menempel dengan ketat PSCS Cilacap di papan atas klasemen Grup 3 Liga 2 2017. Setelah PSCS menahan imbang tuan rumah Persibas Banyumas 1-1 (13/5/2017), tim berjulukan Elang Jawa itu mengikuti jejak PSCS dengan menahan Persibat Batang 0-0 di Stadion Moh Sarengat, Batang, Minggu (14/5/2017).

Yang menarik, pelatih kedua tim mengaku puas dengan skor kacamata tersebut. "Hasil pertandingan ada menang, kalah, dan seri. Kami pernah menang dan kalah. Kalau sekarang seri, itu kami tetap mensyukurinya. Apalagi kami main di kandang orang," ucap Freddy Muli, pelatih PSS.

Mantan pelatih PSMS Medan ini menilai permainan Persibat juga bagus. Pantas bila PSS juga kesulitan meraih poin absolut.

"Persibat bukan tim jelek lho. Mereka bermain spartan. Terkadang juga keras, tapi saya anggap itu wajar karena ini olahraga laki-laki. Saya bersyukur tak ada insiden yang mengarah anarkis. Kami sama-sama bermain sportif," ujar Freddy Muli.

Lukas Tumbuan, pelatih Persibat, mengakui PSS memang lawan yang tangguh.

"Kami beruntung tidak kalah. Pertandingan hari ini seperti pertarungan David melawan Goliath. Materi pemain PSS di atas kami. Tapi, saya salut pemain berani meladeni mereka," kata Lukas Tumbuan.

Pelatih yang menyumbangkan medali emas untuk tim PON Jabar 2016 itu memuji kinerja Tugihadi dkk. yang bermain militan demi mempertahankan kehormatan publik Batang.

"Hasil imbang, hasil yang realistis. Tapi, saya lebih menilai proses untuk mengamankan poin itu. Pemain sudah menunjukkan perjuangan ekstra keras," tutur Lukas Tumbuan.

 

Video Populer

Foto Populer