Sukses


Gunawan Dwi Cahyo Tak Patah Arang walau Persija Sulit Menang

Bola.com, Bekasi - Bek Persija Jakarta, Gunawan Dwi Cahyo tak mau mempermasalahkan keputusan pelatih Stefano Teco yang jarang menurunkan dirinya dalam lima pertandingan.

Gunawan akhirnya menjadi starter pada laga keenam Persija di Liga 1 melawan Mitra Kukar, Minggu (14/5/2017) di Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi.

"Bagi saya sebuah kesempatan tak datang dua kali dan saya pun tak merasa sedih ketika jarang diturunkan karena pelatih punya strategi berbeda tiap pertandingan," kata Gunawan.

Bagi Gunawan, Stefano Teco punya alasan tertentu untuk menurunkan pemain sesuai dengan kebutuhan tim dan situasi lawan yang dihadapi. "Intinya, bila mendapat kesempatan, saya akan tampil sebaik-baiknya," tegasnya.

Gunawan juga mengaku akan secepatnya melupakan hasil buruk yang ditelan Persija. Hingga pekan keenam, Persija baru mengantongi lima poin.

Pada laga melawan Mitra Kukar, mereka berbagi poin setelah pertandingan berakhir dengan skor 1-1. Hasil itu menambah rekor buruk Persija pada laga kandang. Dari empat laga di Bekasi, tim Macan Kemayoran belum pernah menang.

"Tentu semua kecewa, tapi kalau saya pribadi tidak langsung menurun mentalnya walaupun kami belum menang pada laga kandang. Secepatnya akan bangkit dan lupakan kekalahan, kalau dipikir terus justru tidak baik buat kami," ucapnya.

Hasil minor yang diraih Persija mengakibatkan suasana tim sedikit panas. Stefano Teco terus didesak mundur oleh The Jakmania setelah ditahan Mitra Kukar. Sementara, manajemen belum bersikap dan masih akan melakukan pembicaraan dengan Teco.

 

Video Populer

Foto Populer