Sukses


Persela Bersatu Bantu Jose Coelho Melewati Masa Sulit

Bola.com, Lamongan - Hingga kini marquee player Persela Lamongan, Jose Manuel Barbosa Alves alias Jose Coelho, belum bisa beradaptasi sepenuhnya dengan iklim di Indonesia. Pemain asal Portugal itu masih tampak kesulitan menyesuaikan diri dengan banyak hal setelah menjejakkan kakinya di Lamongan bersama Persela.

Jose mengaku sulit tidur di malam hari meski sudah berusaha memejamkan mata. Pasalnya, ia belum bisa menyesuaikan dengan waktu di Indonesia sehingga kondisi fisiknya belum normal layaknya bermain di Eropa lantaran kurang tidur.

Eks pemain Benfica itu juga sulit tampil maksimal jika Persela harus bermain di sore hari layaknya saat bentrok dengan Persija Jakarta (10/5/2017). Itulah mengapa pelatih Persela, Herry Kiswanto, memilih untuk menurunkannya di babak kedua.

"Soal kemampuan tidak perlu diragukan. Sebagai pemain yang pernah ditempa di klub besar Eropa, tentu bukan pemain sembarangan. Masalahnya, dia tipikal orang yang tidak bisa cepat beradaptasi dengan perubahan iklim dan waktu," ujar Herkis, sapaan karib sang pelatih.

Agar segera bisa menyesuaikan diri dengan segala kondisi di Lamongan, seluruh staf pelatih, pengurus, dan pemain Persela terus memberikan dukungan kepada sang pemain. Herkis secara personal terus memotivasi Jose agar tidak menyerah dengan kondisi yang ada.

Jose bukannya tidak berusaha. Sang pemain sudah berupaya keras untuk beradaptasi dengan iklim dan kondisi di Lamongan. Namun, tampaknya butuh waktu lebih bagi Jose agar benar-benar bisa terbiasa. "Dia sudah berusaha, kami mendorongnya agar cepat melewati masa-masa sulit ini," jelas Herkis.

Jose sempat kaget ketika ia tidak dimasukkan daftar pemain starter saat melawan Persija. Ia juga mempertanyakan keputusan pelatih menempatkannya di bench. Namun, setelah dijelaskan pelatih melalui penerjemahnya, Jose bisa menerima dengan lapang dada.

Herkis berharap adaptasi mantan pemain Timnas U-16 dan Timnas U-17 Portugal itu membaik dari hari ke hari sehingga penampilan sang pemain semakin oke dan memberikan kontribusi besar kepada Persela di pertandingan-pertandingan berikutnya.

Video Populer

Foto Populer