Sukses


Persegres Menata Pertahanan Menjelang Bersua Barito Putera

Bola.com, Gresik - Pelatih Persegres Gresik United, Hanafi, memastikan selama persiapan melawan Barito Putera, pertahanan timnya akan menjadi perhatian utama. Maklum, meski merasa sudah tampil lebih solid saat mengalahkan Persiba Balikpapan (12/5/2017) di Gresik, Hanafi belum yakin barisan belakang Persegres Gresik United bakal tampil sebaik itu.

Faktor tampil di kandang lawan diyakini bakal berbeda. Tekanan lebih kuat dari dalam dan luar lapangan akan dirasakan pemain Persegres Gresik United saat dijamu Barito Putera di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Jumat (19/5/2017). Apalagi, Barito mengusung permainan menyerang.

Itulah mengapa Hanafi terus mematangkan cara bertahan timnya dan terus memberikan simulasi bertahan, baik saat diserang dari tengah, kedua sayap, bola bawah maupun atas.

"Saya harus memastikan kami kuat menghadapi semua pola serangan yang dilakukan Barito," ujar Hanafi.

Hanafi mengingatkan kembali agar para pemainnya mengutamakan permainan efektif, meminimalkan aksi individu berlebihan, khususnya ketika bola mereka kuasai dan masih berada di pertahanan mereka.

"Saya ingin pemain cepat melakukan umpan ke depan. Saat sudah di depan, mereka tidak mudah kehilangan bola sehingga ada waktu bagi pemain tengah dan belakang untuk membangun organisasi bertahan yang baik," papar Hanafi.

Hanafi percaya dalam praktiknya tidak akan semudah dibanding berteori. Namun, selama pemainnya tidak keluar dari pakem yang ia tentukan, Persegres bisa membuat tim lawan frustrasi.

"Nah di saat mereka bingung menembus pertahanan kami, kami bisa memanfaatkannya dengan serangan balik untuk memukul lawan," jelas Hanafi.

Kendati begitu, Hanafi menolak jika timnya bakal cenderung bertahan di laga ini. Ia tetap menginginkan Persegres Gresik United bermain normal dan efektif.

)

Video Populer

Foto Populer