Sukses


Terjangan Odemwingie Bisa Buat Arthur Cunha Absen Perkuat Arema

Bola.com, Malang - Arema FC bisa kehilangan satu stoper tangguh, Arthur Cunha da Rocha, saat bertandang ke markas Persela Lamongan pada pekan ke tujuh Liga 1 2017. Penyebabnya, pemain jangkung asal Brasil itu masih dalam perawatan medis setelah tidak kuat berjalan lagi seusai big match melawan Madura United di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (14/5/2017).

Dalam laga itu, Arthur beberapa kali menerima terjangan marquee player Madura United, Peter Odemwingie. Dalam sebuah rekaman pertandingan yang beredar di media sosial, dalam satu kesempatan dalam pertandingan itu, terlihat kaki Odemwingie naik tinggi hingga mendekati kepala Arthur.

Arthur sekarang masih menjalani observasi dan terapi. Dia mengalami cedera di otot perut dan paha. "Secara medis, dia belum bisa untuk melakoni pertandingan melawan Persela (21/5/2017)," kata dokter tim Arema, Nanang Tri Wahyudi.

Sebuah kerugian besar bagi Arema jika Arthur tidak bisa pulih lebih cepat. Selama enam pertandingan Liga 1, dia satu-satunya stoper yang posisinya tidak tergantikan dan selalu bermain penuh.

Mantan pemain Mitra Kukar itu memberikan kenyamanan bagi pemain lain. Arthur tangguh dalam duel bola atas dan bisa jadi penghalang striker bertipikal gesit.

Selain Arthur, bek muda Arema Bagas Adi Nugraha juga mengalami cedera saat pertandingan melawan Madura United. Namun, tim medis melihat cedera mantan kapten timnas U-19 itu tidak terlalu serius. Hanya ada memar di mata kaki sehingga bisa tetap dimainkan.

Dengan begitu posisi Arthur akan digantikan bek asing asal Lebanon, Jad Noureddine. Yang jadi persoalan, tidak ada lagi pelapis kedua pemain itu di Arema.

Yang tersisa hanya gelandang bertahan atau bek sayap yang bisa dimodifikasi jadi stoper, seperti Oky Dery, Junda Irawan, dan Syaiful Indra. Tetapi di antara ketiga pemain itu, baru Oky Dery yang sempat dijajal sebagai stoper saat pra musim lalu.

 

Video Populer

Foto Populer