Sukses


Ini Deretan Legenda Persebaya Kandidat Pengganti Iwan Setiawan

Bola.com, Surabaya - Sugiantoro dikabarkan menjadi salah satu kandidat pelatih pengganti Iwan Setiawan sebagai pelatih kepala Persebaya Surabaya. Legenda hidup Persebaya itu dianggap sebagai sosok yang tepat untuk mengisi posisi tersebut jika Iwan Setiawan diberhentikan.

Namun, untuk saat ini Sugiantoro memilih menolak jika tawaran itu datang padanya. Pasalnya, ia sudah terlanjur terikat kontrak dengan kontestan Liga 2 2017 lain, Persik Kediri.

"Saya sudah kontrak di Persik dan saya menghormati kontrak saya dengan manajemen Persik. Saya tidak mau dianggap tak profesional kalau tiba-tiba berhenti di tengah jalan dari jabatan saya sekarang di Persik," katanya.

Ayah kandung stoper muda Persebaya, Rachmat Irianto, itu menyatakan masih banyak pelatih yang layak menjadi nakhoda tim Persebaya bila Iwan Setiawan tidak lagi memegang kendali tim berjulukan Green Force itu.

Sugiantoro juga tidak mau dianggap memanfaatkan kesempatan di tengah situasi sulit yang dihadapi seniornya di dunia kepelatihan itu. Apalagi ia sudah merasa nyaman di Persik dan tidak ingin meninggalkan klub berjulukan Macan Putih tersebut.

Karier profesional Sugiantoro sebagai pelatih kepala diawali di Persik. Sebagai pelatih kepala di klub yang pernah dua kali juara kompetisi kasta tertinggi itu pula, Sugiantoro masih ingin menambah pengalaman serta ilmu kepelatihannya.

Selain Sugiantoro, ada sejumlah legenda Persebaya lain yang siap turun gunung. Beberapa pelatih senior dan muda kabarnya sedang masuk bidikan manajemen. Ada pun nama-nama legenda Persebaya yang dikabarkan masuk nominasi adalah Soebodro, Yusuf Ekodono, Mursyid Effendi (saat ini melatih klub Liga 3, Persiga Trenggalek), Uston Nawawi (Real Madrid Indonesia), dan beberapa pelatih lain.

 

Video Populer

Foto Populer