Sukses


Imbang Lawan Celebest, Indra Sjafri Soroti Finishing Timnas U-19

Bola.com, Gianyar - Timnas Indonesia U-19 bermain imbang 1-1 dalam laga uji coba melawan klub Liga 2, Celebest FC, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (17/5/20170). Gol yang dicetak oleh Feby Eka pada menit ke-32 mampu disamakan Celebest lewat penalti Ari Kiswanto pada masa injury time babak kedua.

Seusai pertandingan, pelatih Tim Garuda Muda, Indra Sjafri, cukup puas dengan penampilan anak asuhnya. Hal ini dikarenakan Egy Maulana Vikri dkk. menguasai jalannya pertandingan.

Kendati begitu, Indra menilai masih ada beberapa aspek dari timnya yang perlu dibenahi, khususnya dalam hal penyelesaian akhir. Dalam laga ini, Timnas Indonesia U-19 menyia-nyiakan peluang mencetak gol melalui penalti jelang akhir babak kedua.

"Awalnya kami mengira mereka mampu memberikan tekanan, namun malah terbalik. Celebest tim bagus, namun penyelesaian akhir masih menjadi pekerjaan rumah kami," ia menuturkan.

"Kami harus lebih serius dalam menyelesaikan peluang. Saat melawan Patriot FC ada tiga peluang dan dua menjadi gol. Kami tampil dominan, namun tetap harus ada perbaikan. Kekurangan yang ada akan kami benahi," ia menambahkan.

Di sisi lain, pelatih Celebest, Rudy Eka Priyambada, menilai Timnas Indonesia U-19 masih punya pekerjaan rumah untuk mendapatkan ciri permainan yang diinginkan. "Saya cukup senang karena konsistensi anak-anak terjaga dengan cara kami bermain. Menurut saya coach Indra ada pekerjaan rumah untuk mendapatkan ciri khas permainan seperti timnas U-19 dulu," ia menuturkan.

Setelah laga uji coba ini, Timnas Indonesia U-19 akan melakoni laga uji coba melawan Perseden Denpasar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Jumat (19/5/2017).

 

Video Populer

Foto Populer