Sukses


Bina Taruna Jalin Kerja Sama dengan FC Tokyo

Bola.com, Jakarta - Bina Taruna Football Academy (BTFA) resmi menjalin kerja sama dengan klub J-League, FC Tokyo. Kerja sama ini bertujuan memberikan kesempatan pada pemain asal Indonesia untuk mencicipi atmosfer sepak bola Jepang.

"Kami berharap momen ini bisa membawa sepak bola Indonesia ke arah lebih baik dan kerja sama ini bisa terus terjaga ke depannya," kata Siswo Suharto, perwakilan dari BTFA.

"Harapannya BTFA bisa memberikan kontribusi buat sepak bola nasional maupun internasional," ia melanjutkan.

Presiden FC Tokyo, Naoki Ogane mengungkapkan ada empat program yang disiapkan dalam kerja sama ini. Mulai dari pengiriman pelatih ke Jepang, membuka kesempatan pemain BTFA berlatih di Jepang, menggelar laga uji coba, dan menyamakan kurikulum antara BTFA dan FC Tokyo.

"BTFA juga memiliki sejarah yang cukup lama di Indonesia. Menurut saya, BTFA merupakan akademi terbaik di Indonesia saat ini," ucap Naoki.

Sementara itu, Managing Directors J-League, Daisuke Nakanishi menyambut baik kerja sama antara BTFA dan FC Tokyo. Ia juga berharap ke depannya Indonesia bisa mewakili benua Asia berlaga di Piala Dunia.

Untuk sampai ke sana ke Piala Dunia, Indonesia diharuskan memperbaiki kualitas pembinaan usia dini. "20 tahun lalu di Merdeka Cup, Jepang kesulitan mengalahkan Indonesia. Setelah membenahi usia dini, kami bisa masuk ke Piala Dunia. Yang paling penting dalam sepak bola adalah pengembangan usia muda," ia menuturkan.

Sebelum kerja sama ini, BTFA sudah lebih dahulu mengirimkan tiga pemain untuk berlatih selama satu pekan di FC Tokyo. Bahkan, dua di antaranya sukses menembus skuat Timnas Indonesia U-19.

Video Populer

Foto Populer