Sukses


Komentar Nilmaizar soal Kartu Merah Marcel Sacramento

Bola.com, Bekasi - Striker Semen Padang, Marcel Sacramento, mendapatkan kartu merah dari wasit saat tim Kabau Sirah menghadapi Bhayangkara FC di Stadion Patriot, Bekasi, Sabtu (20/5/2017). Pelatih Semen Padang, Nilmaizar, mengaku bisa memahami mengapa pemain asal Brasil itu sampai mengejar wasit dan akhirnya mendapatkan kartu merah.

Saat Semen Padang kalah 0-1 dari Bhayangkara FC, terjadi insiden kartu merah yang dikeluarkan wasit Prasetyo Hadi untuk Marcel Sacramento. Kapten Semen Padang itu awalnya dilanggar tidak jauh dari kotak penalti, tetapi wasit tak bertindak apapun. Merasa wasit keterlaluan, terutama karena sudah beberapa kali pelanggaran didiamkan saja, Marcel lantas mengejar wasit Prasetyo Hadi untuk melakukan protes.

Namun, sikap tidak terpuji dilakukan Marcel. Saat wasit tidak menggubris protesnya, Marcel mengaitkan kakinya ke kaki wasit yang sedang berlari hingga hampir terjatuh. Wasit pun berhenti dan berbalik badan sebelum mengeluarkan kartu dari sakunya dan menunjuk kartu merah ke arah Marcel.

Nilmaizar yang mengaku tidak melihat insiden Marcel mengaitkan kakinya kepada kaki wasit, merasa perlu melihat lagi video rekaman insiden tersebut. Namun, Nilmaizar meminta agar semua pihak menilai secara menyeluruh, bukan hanya karena kartu merah saja tetapi juga penyebab Marcel sampai mengejar wasit.

"Saya tidak setuju dengan perbuatan Marcel mengejar wasit dalam pertandingan ini. Namun, kita semua harus tahu dulu apa sebab dia melakukan hal tersebut dan apakah kartu merah itu perlu diberikan?" ujar Nilmaizar.

"Jangan lihat kartu merahnya dulu, tapi mungkin harus kita lihat penyebabnya. Marcel mungkin sudah terlalu kesal dan emosional karena sejumlah keputusan wasit dan akhirnya ia seperti itu. Soal kartu merah, saya tidak tahu apakah itu keputusan yang tepat dan sesuai dengan law of the games," lanjut pelatih kelahiran Payakumbuh itu.

Bermain dengan 10 pemain saat tertinggal 0-1 membuat Semen Padang akhirnya pulang dengan tanpa poin dari Bekasi. Tim asuhan Nilmaizar itu akan menghadapi Persiba Balikpapan di pertandingan selanjutnya yang digelar di Stadion H. Agus Salim, Padang, Senin (29/5/2017).

 

Video Populer

Foto Populer