Sukses


Komentar Pelatih Arema Setelah Muncul Tagar Aji Out

Bola.com, Lamongan - Aremania bereaksi keras setelah Arema FC kalah 0-4 dari Persela Lamongan, Minggu (21/5/2017). Di media sosial muncul tagar AjiOut. Itu merupakan sebuah ungkapan kekecewaan yang menginginkan agar pelatih Aji Santoso keluar dari Arema.

Itu merupakan puncak kekecewaan Aremania setelah tiga kali beruntun Arema gagal menang. Terkait kekecewaan itu, Aji punya jawaban yang bijaksana.

"Saya serahkan pada manajemen Arema. Tapi secara pribadi tidak adil rasanya. Arema baru juara Piala Presiden dan di Liga 1, materi pemain Arema masuk kategori yang paling bawah di antara tim papan atas lainnya," kata Aji.

Reaksi Aremania memang terlalu cepat. Namun kekalahan empat gol tanpa balas tidak bisa mereka terima. Sejak bertransformasi sebagai tim bertabur bintang musim 2013, Arema belum pernah kalah setelak ini.

Namum Aji mengakui jika melawan Persela adalah penampilan terburuk Arema selama ditanganinya. Absennya dua stoper inti mereka membuat lini belakang mudah ditembus lawan. "Pemain belakang tidak percaya diri dan kebobolan empat gol. Ini akan jadi evaluasi kami," tegas mantan pelatih timnas U-23.

Setelah kembali dari Lamongan, Aji akan mengumpulkan semua pemainnya. Pelatih 48 tahun ini akan melakukan diskusi dengan Ahmad Alfarizi dkk karena sejak pekan ke lima penampilan anak buahnya mengalami penurunan.

"Kami akan diskusi sekaligus mencari solusi untuk keluar dari trend negatif ini. Karena di pra musim dan awal Liga 1 Arema ampil bagus" jelasnya.

Sementara dari manajemen Arema, tampaknya Aji masih akan diberikan waktu. Dengan catatan dia bisa segera membawa Arema kembali ke track juara karena posisi Arema saat ini sudah melorot tajam ke posisi 7.

Posisi itu bisa kembali turun jika Bali United dan Persipura Jayapura memetik kemenangan. Padahal Arema punya peluang ke puncak atau runner-up klasemen Liga 1 jika menang lawan Persela.

 

Video Populer

Foto Populer