Sukses


Pelatih Anyar Thailand Merombak Timnas Warisan Kiatisuk Senamuang

Bola.com, Bangkok - Pelatih baru Timnas Thailand, Milovan Rajevac, membuat kejutan di awal kariernya bersama The War Elephants. Rajevac membongkar tim "warisan" Kiatisuk Senamuang dengan mendepak beberapa pemain andalan Kiatisuk di Timnas Thailand selama beberapa tahun terakhir.

Di bawah arahannya, Milovan Rajevac mendepak pemain warisan Kiatisuk Senamuang semisal Charyl Chappuis, Kroekrit Thaweekarn, Prathun Chuthong, Praweenawat Boonyong, Prakit Deeprom, Jakkraphan Kaewprom, Koravit Namwiset, dan Chanin Sae-ear.

Pelatih asal Serbia itu lantas memanggil 35 pemain, termasuk setidaknya enam pemain baru yang sama sekali belum pernah masuk timnas dan satu pemain veteran yang mendapat kesempatan unjuk gigi lagi.

Ke-35 pemain itu disiapkan untuk uji coba melawan Uzbekistan di Tashkent pada 6 Juni 2017, sebelum kembali tampil di putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup B Zona Asia melawan Uni Emirat Arab di Stadion Rajamangala, Bangkok, 13 Juni 2017.

Langkah Timnas Thailand ke Piala Dunia 2018 memang sudah tertutup karena jadi juru kunci Grup B dengan hanya sekali bermain imbang dan sisanya kalah dari tujuh pertandingan yang telah dijalani. Meski begitu, Milovan Rajevac yang didukung Asosiasi Sepak Bola Thailand (FAT), tetap mengapungkan target untuk memenangi pertandingan yang tersisa di Grup B.

"Pemusatan latihan dimulai pada 29 Mei 2017 dan setelah itu akan ada dua pertandingan. Partai persahabatan dengan Uzbekistan dan kualifikasi Piala Dunia melawan UEA," kata Milovan Rajevac seperti dikutip dari Bangkok Post, Selasa (23/5/2017).

"Kesempatan baik bagi kami memiliki ke-35 pemain ini. Saya ingin tahu lebih banyak dengan pemain-pemain ini. Saya hanya melihat mereka tampil di Thai League 1 dan ingin mencermati mereka lebih detail di pemusatan latihan. Setelah itu, kami akan menyusutkan skuat jadi 23 pemain," imbuh sang pelatih.

"Para pemain yang gagal masuk daftar panggil, tak perlu khawatir karena mereka tetap memiliki kans dipanggil lagi di masa mendatang. Saya masih perlu mendatangi lebih banyak lagi pertandingan untuk menemukan pemain baru. Saya ulangi, setiap pemain yang memiliki potensi akan mendapatkan kesempatan sama untuk masuk Timnas Thailand," ujar pelatih berusia 63 tahun itu.

Seperti diketahui, Milovan Rajevac diperkenalkan sebagai pelatih anyar Timnas Thailand pada 27 April 2017 setelah Kiatisuk Senamuang mundur pada akhir Maret 2017.

 

Video Populer

Foto Populer